Warga Banyuasin III Menangkan Syaiful

Serap Aspirasi Warga Tanjung Beringin

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- CALON Bupati (Cabup) kabupaten Banyuasin, Nomor Urut 4, Syaiful Bakhri melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Banyuasin III. Tepatnya di Desa Tanjung Beringin, akhir pekan kemarin.

Syaiful berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Agus Salam Sabtu itu disambut, ribuan warga Tanjung Beringin, simpatisan dan ratusan relawan yang ada di Kecamatan Banyu III dan sekitarnya.

Sobri Wahid (48) yang mewakil warga dari sejumlah desa di Kecamatan Banyuasin III, berharap agar Paslon Bupati – Wakil Bupati Syaiful-Agus Salam, bila nantinya terpilih, segera memperbaiki semua jalan yang ada di masing-masing kecamatan, termasuk Banyuasin III dan sekitarnya.

Masih kata Sobri bahwa program pendidikan dan berobat gratis, mohon dapat dikembalikan seperti dulu. ‘’Harapan warga sebenarnya tak muluk-muluk bila Syaiful-Agus salam jadi pimpinan Banyuasin ke depan,’’ tutur Sobri dengan bersahaja itu.

Pastinya masyarakat desa yang berada di Kecamatan Banyuasin III, siap memenangkan Syaiful-Agus salam sebagai Bupti – Wakil Bupati Banyuasin, pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti, jelas Sobri lagi, yang juga sebagai juru bicara masyarakat disini.

Dalam orasi politiknya, Syaiful Bakhri langsung menyambut harapan dari semua masyarakat yang hadir saat itu. ‘’Akses jalan desa, puskesmas, gedung sekolah akan dikembalikan seperti biasa. Khusus perbaikan semua jalan desa harus diprioritaskan,’’ janji Syaiful.

Makanya, kepada semua masyarakat termasuk kaum ibu-ibu memberikan kesempatan kepada kami berdua untuk memimpin Kabupaten Banyuasin. Caranya, pilih dan menangkan Syaiful-Agus Salam, pada 27 Juni 2018, pintanya.

Sementara sehari sebelumnya, juga kampanye dialogis dan bagi-bagi ta’jil. Kampanye ini dengan tema ‘‘Bersama Banyuasin Sejuk’’ di Kecamatan Betung. Tepatnya seputar pusat Kota Betung Km 70 dekat BRI (depan RM Sederhana), Jalan Raya Betung-Palembang.

Memang, kegiatan kampanye dialogis, juga dibarengi bagi-bagi ta’jil pada pengendara kendaraan yang melintas di wilayah Betung tersebut. Dimana, bagi-bagi ta’jil itu dilakukan usai Ba’da Ashar, pukul 15.30 WIB  Rabu (23/5) hingga menjelang berbuka puasa.

Tak hanya di Betung, juga di setiap titik strategis. Dan langsung di pandu oleh tim pemenangan. Dan di hibur Emerald Band dari Pangkalan BalaiBanyuasin. Selain  membagikan ta’jil menjelang berbuka puasa, pengunjung diberi kesempatan untuk sumbangkan lagu kesukaannya.

Kampanye dialogis di Betung, Jumat siang itu, sedikitnya ribuan warga dan simpatisan bersama Cabup Syaiful Bakhri. ‘’Kami sebagai warga Betung, Insya Allah tak akan mengubah pilihan. Pastinya, kami mendukung dan memenangkan Paslon Bupati Nomor urut empat,’’ teriakan ribuan warga yang hadir kala itu.

Kampanye dialogis di Betung ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Betung dan sekitarnya. Terbukti, ribuan warga menghadiri kampanye dialogis yang disampaikan, Cagub Banyuasin, Syaiful Bakhri, siang itu.

‘’Hanya satu tekad kami, agar Paslon Syaiful-Agus Salam, menjadi Bupati-Wakil Bupati. Kemudian semua janji politik yang disampaikan, harus dilaksanakan. Dan semua akses jalan desa segera diperbaiki,’’ pinta Yulius (35) yang mewakili warga Betung ini.

Juga Cabup Syaiful saat jumpa warga di Betung, diakuinya bila dia terpilih, secepatnya dibangun akses jalan ke desa dan pemberian bibit padi unggul. ‘’Semua sarana pedesaan mendapat prioritas. Dan lagi kawasan Kecamatan Betung ini, wajah Kabupaten Banyuasin dari lintas Timur Sekayu maupun  Provinsi Jambi. (*)

laporan : anwar rasuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *