oleh

Kejar Target 70 Persen Akhir Desember, GLOW-PT.BSP Gelar Vaksinasi

MUARA ENIM, SuaraSumselNews | Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional, kini Gabungan lembaga ormas dan wartawan (GLOW) bekerjasama dengan PT Bumi Sawindo Permai mengadakan vaksinasi dosis satu dan dua di  Gedung Aula  PT BSP Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Kamis (9/12).

Supervisi kegiatan Palen Satria, SH didampingi pengurus Glow lainnya mengungkapkan kegiatan  vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini, serta membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemutusan mata rantai covid-19 di Indonesia khususnya di Muara Enim.

“Vaskinasi ini juga untuk mendorong percepatan realisasi target herd imunity serta mencegah gelombang ketiga Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ungkapnya.

BACA JUGA:  Minta PHRI Gencar Promosikan Wisata dan Investasi di Sumsel

Menurutnya, Glow sangat merespon kondisi saat ini, dimana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.

“Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat dan Vaksinasi ini juga bentuk dukungan Glow  agar tercapai  herd immunity 70 persen di bulan Desember sesuai arahan pemkab Muara Enim,” jelasnya.

Dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya managemen  PT. BSP,  pemkab Muara Enim melalui Dinkes dan nakes yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini.

Sementara, Managemen PT.BSP diwakili General Manager, Saka Adrison menuturkan PT.BSP tetap mendukung program  pemerintah dalam percepatan vaksinasi, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi  dosis pertama dan kedua  bersama ormas  Glow.

BACA JUGA:  Bimtek Anggota DPRD Banyuasin di Lampung

“Dengan sasaran warga masyarakat sekitar perusahaan di kecamatan Tanjung Agung, tetapi kita melayani juga warga umum lainnya yang ingin vaksinasi,” bebernya.

Saka menghimbau, dengan vaksinasi warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

“Kontribusi kita penting artinya dalam mendukung apa yang di upayakan pemerintah saat ini. Kedepan PT.BSP tetap komitmen melaksanakan vaksinasi  selanjutnya bersama Glow dan even lainnya,” pungkasnya.

Hadir dalam vaksinasi manajemen PT.BSP Direktur Utama, Sugandi, Direktur, Djoko Budi Santoso, General Manager, Saka Adrison, Filiandri Manager Humas SDM & Legal. Sebanyak 500 lebih dosis  diberikan kepada masyarakat wilayah Kecamatan Tanjung Agung. Adapun jenis vaksin yang disiapkan Prizer  dan Sinovac. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.