Tim Hunter Vaksinasi Polsek SU 1, Datangi Warga ke Rumah

Target Vaksinasi Hingga Desember 2021 Capai 100%

PALEMBANG, SuaraSumselNews | VAKSIN HUNTER, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, memiliki waktu tak lebih dari satu bulan. Tim ini harus bisa menyelesaikan target vaksinasi sebanyak 100 persen hingga akhir Desember 2021 mendatang.

Dalam mengejar vaksinasi 100 persen, Tim Hunter dengan mekanisme mendatangi warga ke rumah masing-masing. Dimana tim tersebut terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Nakes dan instansi terkait lainnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Seberang Ulu I, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, kita harus sentuh masyarakat. Kita datangi Ketua RT nya. Lalu Ketua RT menginput data warganya. Dan kemudian kita tempatkan di satu tempat dimana nanti kita lakukan vaksinas.

“Kita kejar vaksinasi ini supaya masyarakat semua sehat,” ujar Kompol Firdaus di ruang kerjanya, Kamis (9/12).

Kata Firdaus, bahwa pihaknya mendapat sambutan dari semua warga. “Bahkan mereka sangat antusias serta merasa senang dengan adanya kegiatan vaksinasi ke rumah-rumah. Sehingga menjadi dipermudah terutama tidak harus mengantri,” ungkapnya.

Sebelumnya bahwa tim kita telah melakukan sosialisasi dan edukasi ke warga terkait vaksinasi. Termasuk beberapa program kepolisian pada masyarakat. Khususnya, saat pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. “Dan untuk wiilayah Kecamatan Seberang Ulu (SU) I sendiri perhari vaksin mencapai 260 orang dan saat ini telah mencapai 75% dari target,” bebernya.

“Yang paling penting itu adalah komunikasi. Karena kalau ada komunikasi insyaallah semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” papar Kapolsek yang belum satu bulan bertugas ini. (asri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.