Warga Desa Sukaja Mampu Produksi Tas Cantik Kreasi

BANYUASIN, SuaraSumselNews | KAULA remaja putri bersama ibu-ibu melakukan pengerajian tas cantik kreasi, berbahan Tali Kur dari Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Desa Sukaraja, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

UP2K ini siap andalkan tampilsn tas kreasi dan dompet cantik yang mereka hasilkan di berbagai event. Termasuk di stand pameran saat ajang HUT Kecamtan Tungkal Ilir, Rabu kemarin (16/12).

Hal ini  diungkapkan Kepala Desa Sukaraja Sahid. S,Ip dan katanya kerajinan ibu ibu dan remaja putri di desa nya. Dan  menurutnya, tas cantik ini ikut di pamerkan karrna kualitas dari bahan kreasi tas yang di hasilkan bisa memanjakan konsumen.

“Saya yakin bila tas tali kur ini bisa di publikasikan ke konsumen. Apalagi saat  stand pameran bisa menarik perhatian konsumen. Karena telah banyak tas tali kur yang kami buat itu, membuat konsumen senang.

Karena tas itu dihiasi dengan motif-motif yang cantik. Dan untuk harganya pun terjangkau oleh para konsumen dari berbagai kalangan. Masalah harganya bervariasi antara Rp.150.000 hingga Rp.400.000. Ya tergantung dari model dan ukurannya. Sementara dari sisi kualitas,tas ini juga awet. Karena dibuat dari bahan tali kur, yaitu tali sintetis yang cukup kuat.Hingga konsumen tidak perlu khawatir tasnya cepat rusak atau putus saat dipakai,“ jelasnya.

Usaha kami ini tergabung dalam UP2K di Desa sukaraja. Kami yakin tas ini bisa kita pajang dan ikut dalam Stand Pameran. Kalau ada event tingkat daerah atau nasional.Kami yakin usaha ini bisa lebih maju dan di andalkan. (*)
laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *