Warga Baturaja Dihibur Circus

Tampilkan Sejumlah Satwa Langka

BATURAJA, SuaraSumselNews- KINI Kota Baturaja, sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), terus menjelma sebagai kota yang sangat berkembang. Dan perekonomian, pertanian, industri telah menapak keberhasilan di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Meski Kota Baturaja ini termasuk kategori kota sedang itu, tapi tatanan kehidupan warganya sangat variatif. Baik sebagai wilayah kunjungan wisata, pertanian dan pabrik Semen Baturaja, toh perkembangannya sangat signifikan.

Memang bisa diakui, Kota Baturaja bila dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di kabupaten/kota, termasuk terbesar ke dua, setelah Kota Lubuk Linggau. ‘’Hiruk pikuk warga dan perkembangan perekonomian, pertanian dan perkebunan patut dapat diperhitungkan’’.

Warga disini merasa bangga, karena ada hiburan dan dapat dinikmati oleh remaja, keluarga dengan hadirnya pertunjukan circus yang berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baturaja. ‘’Ada pertunjukan kelompok Oriental Circus Indonesia (OCI), menampilkan ragam atraksi yang fantastis. Masing-masing, pertunjukan satwa langka, sejak Jumat (20/4) hingga Minggu (13/5) mendatang.

Kepada SuaraSumselNews kemarin, Humas dan Marketing Promosi Oriental Circus, Ade Rahmatullah, mengakui hadirnya Oriental Circus di Baturaja untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Selain itu memperkenalkan, satwa-satwa langka, seperti gajah, harimau dan singa.

‘’Warga boleh mendekat secara langsung di tempat hiburan ini. Dan kondisi seperti itu sebagai sarana edukasi pembelajaran bagi anak-anak tentang satwa dalam pertunjukan,’’ terangnya.

Kata dia, banyak atraksi dimulai dari hewan-hewan yang lucu dan pintar. Seperti, burung, anjing pudel, gajah hingga singa. Juga tak ketinggalan atraksi lawak ala spektakuler Russian Circus yang segar dan lucu, siap membuat pengunjung tertawa dan terkagum-kagum.

Selain itu jadwal pertunjukan Oriental Circus Show, pada hari Senin hingga Kamis satu kali show. Dan dimulai pukul 20.00 WIB. Sedangakan Jumat dua kali pertunjukan, dimulai pukul 18.00 WIB dan pukul 20.00 WIB. Sementara, Sabtu, Minggu dan hari-hari besar, pertunjukan dilakukan tiga kali pertunjukan. Masing-masing, mulai dari pukul 14.00, 18.00 dan 20.00 WIB hingga selesai.

Tambah Ade, pihaknya memberikan ‘spesial untuk pembelian tiket khusus, 20, 21 dan 22 April 2018, membeli dua tiket, dapatkan satu tiket gratis. Untuk tempat duduk/kelas penonton disediakan Kelas 1, Kelas Utama dan Kelas VVIP. Dan untuk harga tiket, diberikan harga yang berbeda sesuai pilihan pengunjung.

Misalnya, Kelas 1 harganya Rp, 50.000 pertiket. Kelas Utama, Rp 75.000 dan untuk harga Kelas VVIP hanya Rp 100.000 pertiketnya. ‘’Pastinya sejak  dibuka pertunjukan circus ini, pengunjung yang datang setiap harinya ada peningkatan,’’ urai Ade dengan serius. (*)

laporan : muhamad fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *