oleh

Syaiful Datang, Rejodadi Senang

Kampanye Dialogis Bersama Ribuan Warga

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- MESKI dalam bulan yang penuh barokah, bulan suci ramadhan 1439 H. Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Banyuasin, nomor urut 4, Syaiful – Agus Salam (Sejuk) tetap lakukan sosialisasi program kerja 5 tahun kedepan.

Kampanye dialogis dengan tema ‘Bersama Banyuasin Sejuk’ kali ini di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa. Tepatnya, masuk dari simpang SPBU sekitar 100 kilometer dari Sembawa, Jalan Raya Sembawa-Betung- Palembang.

Kampanye dialogis, juga dibarengi berbagai kegiatan oleh Cabup Syaiful bersama, simpatisan dan ribuan warga Desa Rejodadi dan sekitarnya. “Yang terpenting, bagaimana melakukan sosialisasi visi-misi,’’ ujar Syaiful.

Memang, selama bulan Ramadhan, ada sejumlah wilayah kecamatan yang  menjadi sasaran kampanye dialogis maupun monologis. Misalnya, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin II, Betung, Talang Kelapa, Tanjung Lago, Air Saleh dan saat ini di Kecamatan Sembawa.

Lain halnya kampanye dialogis di Betung, Jumat siang kemarin, mencapai ribuan warga dan simpatisan disini hampiri Cabup Syaiful Bakhri. ‘’Kami warga Betung, tak akan mengubah pilihan lain. Dan kami sangat mendukung dan memenangkan Paslon Bupati Nomor urut empat,’’ teriakan ribuan warga yang hadir kala itu.

BACA JUGA:  Wagub Launching Satu juta Sambung Pucuk Kopi Petani Pagaralam

Lain Betung, lain Sembawa. Disini mayoritas penduduknya sebagai petani perkebunan dan pedagang. Dengan semangat memberikan dukungan dan akan memenangkan paslon Syaiful-Agus Salam, pada Pilkada 27 Juni nanti,’’ ujar sejumlah warga disini.

Diantaranya, Pak Syamsudin (62) warga Rejodadi, Ismail (51) warga Sembawa Dalam dan Ibrahim (39) warga Sembawa yang mewakili warga, merasa tersanjung setelah bertemu dengan Cabup Syaiful Bakhri, saat lakukan kampanye dialogis.

‘’Kami semua warga Rejodadi dan Sembawa sepenuhnya memberikan doa, dukungan supaya dapat memenangkan pada Pilkada serentak tahun 2018 ini di Banyuasin,’’ tutur Pak Syamsudin.

‘’Pastinya, kampanye dialogis di Rejodadi dan sekitarnya, kali ini untuk menyerap aspirasi semua masyarakat yang ada di Kecamatan sembawa dan sekitarnya. Terbukti, ribuan warga disini hadiri kampanye dialogis yang disampaikan, Cagub Banyuasin, Syaiful Bakhri, Rabu siang itu.

BACA JUGA:  Deru : Syarat Infrastruktur Piala Dunia U-20 di Sumsel Hampir 100 Persen

Terbukti, ribuan warga, simpatisan, berbaur dengan sejumlah tokoh masyarakat, pedagang, remaja dan kaum ibu rumah tangga. Termasuk ratusan relawan yang ada di Kecamatan Sembawa, Betung yang hadir.

‘’Satu tekad, supaya Paslon Syaiful-Agus Salam, menjadi Bupati-Wakil Bupati. Dan nantinya, sesuai janji politik yang disampaikan, harus dilaksanakan. Terutama, masalah semua akses jalan desa yang rusak, segera diperbaiki,’’ pinta ribuan warga yang diwakili Pak Ismail ini.

Kami sebagai petani, pedagang di Rejodadi sangat memahami program kerja Paslon Bupati  Syaiful-Agus Salam. Apalagi, awal ramadhan telah didengar programnya saat debat publik yang dilakukan oleh KPU Banyuasin di Pangkalan Balai.

Bahwa janji-janji politik memang teruji. Tapi, yang diminta warga nilai nyatanya nanti. Setelah menjadi Bupati Kabupaten Banyuasin, harapan tersebut wajib diwujudkan, ujar Pak Ismali, lagi.

BACA JUGA:  Pekerjaan Koneksi Pipa, Aliran Air PDAM Seberang Ulu di Stop

Kami sebagai warga tak mungkin ragu. Karena dua paslon ini, telah teruji dalam pemerintahan Kabupaten Banyuasin, selama ini. Pak Syaiful pernah menjabat Kepala Distarnak. Sementara, Pak Agus Salam  Ketua DPRD  Banyuasin, ’’tambah Syamsudin.

Cabup Syaiful saat jumpa warga di Rejodadi ini, mengakui, jika dia terpilih, secepatnya bangun sarana jalan desa dan jembatan. ‘’Semua sarana pedesaan mendapat prioritas. Dan lagi kawasan Kecamatan Sembawa ini, termasuk dekat dengan pusat ibu kota Kabupaten, Pangkalan Balai.

Selain itu, masalah sarana pendidikan, puskesmas salah satu wujud pencapaian sejahterakan masyarakatnya. Dan ini semua warga wajib mendapatkan BPJS kesehatan untuk semua wilayah Kabupaten Banyuasin.

Kata Syaiful, semua wilayah kecamatan di Kabupaten Banyuasin, semuanya telah dikunjungi. Dan keluhan warganya, hampir sama. Yakni, masalah, transportasi, pendidikan dan kesehatan,’’ tuturnya di hadapan ribuan warga Rejodadi dan sekitarnya. (*)

laporan : anwar rasuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.