SMAN 5 Palembang Target 95 Persen Siswa Diterima PT

Palembang, SuaraSumselNews | SMA Negeri 5 Palembang, menargetkan 95 persen siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Maka dari itu, hingga saat ini sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional dengan melaksanakan simulasi, Try Out dan pelajaran tambahan.

Hal ini diungkapkan Andri Wahyono SPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Ia menuturkan siswa kelas 12 sudah mulai melakukan simulasi UNBK dan Try Out bekerjasama dengan bimbel.

“Kita berusaha dengan maksimal mempersiapkan UN. Kita juga memberikan pelajaran tambahan untuk pemantapan UN,” katanya saat dijumpai di ruangnya.

Jelasnya, nilai UN tidak mempengaruhi kelulusan. Karena kelulusannya ditentukan sekolah. Kelulusan berdasarkan nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan ditentukan satuan pendidikan.

Nilai UN diperhatikan untuk melihat kemajuan sekolah. Karena nilai UN sebagai salah satu syarat mendaftar di PTN. Kita berusaha nilai UN harus bagus, bagiamana kemampuan akademik lulusan bisa dilihat nasional.

“Tahun lalu, jumlah siswa yang menyelesaikan pendidikan disini berjumlah 324 siswa, yang diterima PTN sebanyak 276 siswa atau sekitar 85 persen di PTN baik di UI, UGM, ITS, Unsri, Polsri. Mereka diterima melalui jalur undangan, SNMPTN dan SBMPTN,” ulasnya

Sementara itu, Tahun ini, pihaknya menargetkan siswa SMA Negeri 5 Palembang, yang diterima di PTN mencapai 95 persen. SMA Negeri 5 Palembang memiliki 4 laboratorium untuk melaksanakan UNBK.

“Siswa yang mengikuti UNBK 328 dengan rincian jurusan IPA 229 siswa dan IPS 99 siswa. Pelaksanaannya UNBK yakni pada 1,2,4, dan 8 April 2019,” ujarnya.

Untuk itu, kami menghimbau, siswa mempersipkan agar UN dapat dilaksanakan dengan baik. Ikuti simulasi dengan baik. Program tambahan diikuti dengan baik, pahami kisi kisi.

“Sekolah berupaya mengadakan kegiatan biar terlatih.Mudah mudahan nilai UN kita meningkat,” tandasnya.

Laporan : Yulie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar