oleh

Sepakbola Mura Berduka

Kapten Kelingi FC Meninggal Dunia

MUSIRAWAS, SuaraSumselNews- PUBLIK sepakbola di Musi Rawas (Mura) tengah berduka. Pasalnya, Kapten Kelingi FC, Catur Arbiyanto (23) meninggal dunia. Ironisnya yang menyedihkan, setelah alami cidera saat timnya melawan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) FC, di lapangan B Srikaton Tugumulyo, Rabu kemarin (04/04).

Catur menghembuskan nafas terakhirnya pagi Jum’at pagi (06/04). Setelah sempat mendapat perawatan intensif di RS Sobirin Musi Rawas selama dua hari.

Atas meninggalnya mahasiswa semester 7 di Bengkulu itu, panitia turnamen sepakbola Bupati Cup 2018 menghentikan jadwal pertandingan hari ini, yang seyogyanya pertandingan Terawas FC melawan Kelingi FC di lapangan P1 Purwodadi.

Selain itu, sebagai bentuk penghormatan terhadap warga Desa F Mataram Kecamatan Tugumulyo tersebut, almarhum Catur dinobatkan sebagai pahlawan sepakbola Musi Rawas.

BACA JUGA:  Memalukan, Ada Oknum ASN Mencuri di Kantor Gubernur

Sekretaris PSSI Panca Rianto, yang juga panitia pelaksana turnamen sepakbola Bupati Cup 2018 ini mengatakan, kejadian yang menimpa almarhum merupakan musibah dalam permainan sepakbola. Tidak ada unsur kesengajaan dan murni sebuah musibah akibat cidera dalam sebuah permainan.

Hal seperti ini bukan saja bisa terjadi di Kabupaten Musi Rawas, tapi juga terjadi di event tingkat nasional. Meski demikian jelas dia, musibah ini menjadi sebuah pelajaran. Dan pihaknya kedepan agar tak terjadi lagi dan menjadi lebih baik lagi.

Dijelaskan Panca, usai mengalami cidera saat almarhum memperkuat tim Kelingi FC melawan TPK FC, Rabu (04/04) dua hari lalu, pihaknya langsung memberikan pertolongan medis. Namun karena sudah menjadi kehendak tuhan, almarhum meninggal dunia setelah menjalani pengobatan di RS Sobirin.

BACA JUGA:  Desak Pemkot Palembang Tutup Permanen Kafe Sarang Narkoba

Catur merupakan pemain nasional yang kebetulan pada turnamen sepakbola Bupati Cup ini memperkuat tim sepakbola Kecamatan Muara Kelingi. “Orang tua almarhum juga pesepakbola andal. Dan kepada Catur Arbiyanto, kami nobatkan sebagai pahlawan sepakbola Musi Rawas, ” uajrnya, usai mengantar jenazah almarhum keperistirahatan terakhir, Jum’at siang (6/4).

Dikatakan, sebagai bentuk turut belasungkawa, semua tim sepakbola di Musi Rawas terhadap almarhum, seluruh camat bahkan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi ibu Hj Novi Gunawan langsung kerumah duka, begitu mendapat kabar Catur meninggal dunia.

Selain itu jelas Panca, karena pihaknya dan seluruh pesepakbola di Musi Rawas sedang berduka, jadwal pertandingan hari ini ditunda hingga besok. ”Pertandingan hari ini seyogyanya Terawas FC melawan Kelingi FC, kita tunda sampai besok,” paparnya. (*)

BACA JUGA:  Brimob Dampingi Kontingen Sumsel Selama PON Papua
laporan : marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.