Riki Dilantik Pejabat Wali Kota

Gubernur Minta tak Ada Perombakan

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews- KEMENDAGRI tetapkan Riki Junaidi sebagai pejabat Wali Kota Lubuklinggau. Jumat (9/3) kemarin di Gedung Kesenian, dilantik oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Dan tampak hadir semua anggota DPRD, pejabat dan ASN Pemkot disini.

Usai pelantikan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menegaskan, bahwa tugas pokok pejabat Wali Kota adalah memfasilitasi dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

‘’Selain itu, yang amat penting, kepada pejabat Wali Kota, dilarang melakukan perombakan, mutasi, terkecuali atas persetujuan secara tertulis dari Kemendagri dan Gubernur Sumsel,’’ jelasnya.

“Saya pesan pada Riki, bahwa amanah yang diemban menjadi pejabat Wali Kota sangatlah berat. Selain menjaga stabilitas masyarakat, juga harus mengatur semua urusan yang ada termasuk penyelenggaraan Pilkada dan Pilgub 2018,” pintanya.

Ingat, masalah Asean Games di Sumsel patut berbangga diri. Karena hanya Sumsel dan Jakarta yang mampu selenggarakan pesta olahraga negara-negara Asia. ‘’Sedikitnya 45 negara yang akan berkompetisi di Kota Palembang dan Jakarta,’’ ujarnya.

Palembang dinilai layak, selenggarakan Asian Games bersama Jakarta. Mengapa Palembang dipilih? Karena punya pengalaman selenggarakan event nasional dan internasional. Misalnya, PON, SEA Games, Islamic Solidarity Games yang dihadiri 57 negara kala itu. ‘’Semuanya, sukses, karena Palembang termasuk zero conflict,’’ papar Alex.

Selain itu, semua fasilitas olahraga kita terbaik dikelasnya. Diantaranya, Aquatic, Lapangan Tembak dan Bowling Centre terbaik di Asia. Venue Dayung terbaik di dunia. Itu semua karena kehendak tuhan dan tekad yang kuat untuk membangun daerah. “Asian Games bukanlah tujuan utama kita. Tapi sebagai sarana untuk mencapai tujuan. Memang banyak uang sukseskan Asian Games, sedikitnya Rp 68 triliun. Tapi itu bukan uang kita, kita hanya ambil untungnya dengan diselenggarakannya Asian Games ini.

Pastinya, semua fasilitas yang dibangun di Sumsel, itulah keuntungan yang kita dapatkan. Seperti pembangunan LRT pertama di Indonesia, pembangunan 2 Jembatan Musi, termasuk fasilitas olahraga taraf internasional. (*)

laporan : marzuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *