oleh

Polres Siapkan 500 Personil Amankan PSU Pilkada PALI

PALI, SuaraSumselNews | DIGELARNYA Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Empat (4) TPS Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diselenggarakan, Rabu (21/4).

H-1 pelaksanaan PSU di TPS 6 Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, TPS 8 Desa Babat dan TPS 9-10 Desa Air Itam Kecamatan Penukal kesiapan terus dipantau sejumlah pihak.

Kapolres PALI AKBP Rizal Triadi mengatakan petugas TPS harus bekerja semaksimal mungkin dalam sehari pelaksanaan PSU.

Menurut dia, bila ada indikasi pelanggaran atau intimasi dari pihak tertentu,segera laporkan dengan pihak kepolisian secepatnya.

“Personil kita berlapis. Pakaian seragam dan preman lengkap dilapangan. Ya sekitar 500 anggota disiagakan di 4 TPS PSU,” tegasnya.

Menurutnya, kerawanan daerah selalu ada di lapangan. Meski begitu, pihaknya dibantu dengan personil baik dari Polres Muaraenim dan Prabumulih serta BKO Polda Sumsel bersiaga di lapangan.

“Semua TPS ada tingkat kerawanan masing-masing. Namun kita selalu siaga sehingga pelaksanaan PSU lancar dan masyarakat merasa aman,” katanya.

Sementara, PJ Bupati PALI, Rosidin Hasan yang mendampingi Kapolres berharap tiap TPS dapat menerapkan protokol Kesehatan (Prokes). Serta KPPS beserta jajarannya ditekankan untuk mengurangi kesalahan sedemikian rupa.

“Batasi pemilih dalam TPS. Kelengkapan surat suara, logistik lainnya ini harus dipastikan siap jelang PSU (Rabu),” ungkap PJ Bupati PALI, Rosidin Hasan didampingi Kapolres PALI, Dandim 0404 MPP saat monitoring 4 TPS, Selasa (20/4).

Pada tiap TPS di Tiga desa dua kecamatan ini pelaksanaan PSU tetap menerapkan Prokes ketat, sehingga tak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Puasa lancar, Prokes tetap jalan. Pemilih yang suhu badannya tinggi atau panas diatas 37,3 akan kita persilahkan memilih di Bilik khusus,” tegasnya.(tr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed