Deru : Bila Mendesak PPKM 7 Daerah Akan Diperpanjang

Palembang Masih Tetap Zona Nerah

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel, Herman Deru meminta pengawasan protokol kesehatan dimaksimalkan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di tujuh kabupaten/kota di Sumsel bakal diperpanjang.

Sebelumnya, pada 6-19 April lalu ada tujuh daerah yang menerapkan PPKM. Di antaranya Palembang, Muaraenim, Prabumulih, Lubuklinggau, Banyuasin, OKU dan Musi Rawas (Mura).

“Kami akan melakukan rapat bersama pihak epidemiologi dan juga perwakilan dari Dinas Kesehatan provinsi maupun kabupaten dan kota,” ujar Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Selasa (20/4).

Dari hasil pembahasan dengan beberapa pakar tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan dalam perpanjangan PPKM atau tidak. “Kita lihat dulu bagaimana kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 di Sumsel,” ujar dia.

Berdasarkan laporan harian Covid-19 pada 19 April 2021, Kota Palembang masih berstatus sebagai zona merah penyebaran Covid-19 sehingga masih tetap harus melakukan pengawasan ekstra terhadap penerapan protokol kesehatan di wilayahnya.

“Jika PPKM lanjut, pengawasan protokol kesehatan harus dimaksimalkan. Berharap zona merah ini kan fluktuatif, agar bisa kembali membaik,” tegas Deru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *