oleh

Jatah Makan Jurnalis Kebijakan Gubernur

Selama Asian Games di Kota Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews – SELAMA berlangsung Asian Games di Kota Palembang, para jurnalis (wartawan-red) yang bertugas di semua venue, tentunya mendapatkan jatah makan.

Semuanya disajikan di Media Promotion Center (MPC) beragam jenis makanan. Namun, semuanya itu adalah kebijakan dari Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu disebabkan, karena tidak ada penyajian makanan wartawan dari pihak INASGOC.

Penegasan ini dikemukakan, Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Dr Inanda Karina   kepada SuaraSumselNews, Sabtu kemarin. Dan selama berlangsung Asian Games. Kita terus pantau masalah menu makanan setiap harinya,’ jelas Inanda Karina, usai acara perpisahan dengan para jurnalis.

Bahwa penyajian makanan untuk para jurnalis tersebut adalah inisiatif dari Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, melalui Dinas Kominfo Sumsel. Hal itu mengingat, pihak INASGOC tidak memberikan fasilitas makan untuk para jurnalis. ‘’Sementara pesta akbar olah raga Asian Games adalah standar Internasional,’’ urainya.

BACA JUGA:  Bila Ada Klaster COVID-19 Pelajar, Pemkot Palembang Batalkan PTM

Memang penyajian makan di MPC diberikan batas waktu. Dengan alasan makanan yang disajikan jangan sampai liwat tiga jam. Takutnya, makanan tersebut kurang layak dikosumsi, tambah Mbak Susi sebagai pengelola makanan disini.

Pastinya, semua pengelolaan makanan jurnalis lokal maupun asing, semuanya dibahas terlebih dahulu dengan Pemprov Sumsel. Maksudnya agar makanan yang disajikan layak konsumsi. ‘’Tak ada masalah, bila  disajikan lebih dari empat jam. Ya, takutnya nanti tak enak dikonsumsi. Makanya, kami  memberi batas waktu selama tiga jam,’’ terangnya.(*)

laporan : muhamad akip

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.