Pasokan Listrik Aman PLN WS2JB Tuai Pujian

Dirut Jakabaring Sport Center Apresiasi Kinerja PLN WS2JB

PALEMBANG, SuaraSumselNews – Perhelatan Asian Games 2018 dari tanggal 8 Agustus hingga 2 September 2018 berjalan sukses di Kota Palembang, hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta PLN WS2JB menjamin pasokan listrik di area Jakabaring Sport Center (JSC) terpenuhi, guna memastikan pasokan listrik aman, PLN menerjunkan 300 personil untuk siaga dalam pasokan listrik ditambah 25 unit genset serta puluhan Unit Gardu Bergerak (UGB).

PLN telah mempersiapkan kebutuhan pasokan listrik untuk Asian Games sejak tahun kemarin dan semakin intensif pada 2018. Dari hasil evaluasi semua berjalan lancar dan jikapun terjadi masalah di pastikan berasal dari penyebab eksternal yang tidak dapat diprediksi, hal ini disampaikan General Manager PLN WS2JB, Daryono, Minggu (2/8) siang di Jakabaring Sport Center (JSC).

General Manager PLN WS2JB, Daryono memberikan keterangan pers terkait kesuksesan PLN WS2JB dalam mensuplai pasokan listrik di JSC, Minggu (2/8).

“Ada instalasi pelanggan yang mencoba menggunakan listrik tanpa prosedur yang tidak benar dan tidak berkoordinasi dengan petugas PLN sehingga  circuit breaker-nya deadlock dan menyebabkan listik padam. Jadi padamnya listrik bukan disebabkan suplai yang kurang,” tegas Daryono.

Kebutuhan listrik sebelum maupun selama Asian Games berlangsung dapat dipenuhi dengan baik dan tidak ada perbedaan siginifikan. Saat sebelum Asian Games kebutuhan listrik untuk kota Palembang sebesar 369 MW sedangkan kebutuhan listrik turun saat berlangsungnya Asian Games terpantau sekitar 350 MW.

Direktur Utama PT JSC, Bambang Supriyanto sangat mengapresiasi kepada PLN WS2JB sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi PLN.

“Kehandalan listrik selama Asian Games memang benar-benar terjaga dan ini terbukti dengan tidak ada penundaan jadwal pertandingan yang disebabkan oleh pemadaman listrik,” ujarnya.

Bambang menjelaskan dengan adanya petugas PLN yang ada dilapangan serta posko buka hingga 24 jam sangat membantu dan mempermudah koordinasi.

“Kami sangat terbantu sekali dengan penempatan petugas PLN yang ready setiap  saat, poskonya pun dibuka 24 jam, tentu mempermudah koordinasi antara kami dengan petugas PLN setiap ada persoalan yang berkaitan dengan masalah listrik,” terang Bambang.

Perhelatan Asiang Games 2018 di Kota Palembang berjalan dengan sukses, Bambang sangat mengapresiasi kinerja PLN terutama yang ada di lapangan, selama dua pekan bahu membahu membantu memberikan yang terbaik agar event empat tahunan ini berjalan lancar dan sukses.

“Saya kira dedikasi mereka tidak diragukan lagi, terima kasih kepada PLN WS2JB, sukses Asian Games, sukses kita bersama,” pungkasnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *