Isra’ Mi’raj Bersama Napi

Dilaksanakan Lapas Kelas III Banyuasin

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin  gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Musolla Lapas Banyuasin, Sabtu pagi (28/4).

Kegiatan ini dihadiri, seluruh pegawai Lapas, Al Ustadz Suhardi dari Rantau Bayur, sebagai penceramah. Juga dihadiri seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banyuasin dan sejumlah awak media disini.

Acara dibuka pembacaan tahlil bersama dan dilanjutkan tausiah oleh Al Ustadz Suhardi. Dalam tausiahnya, Alustadz Suhardi mengajak semua Narapidana (napi) agar meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan hubungan sosial dalam menggapai ridho Allah SWT.

Juga disampaikan, tentang momentum Isra’ Mi’raj dapat menjadi pemompa semangat ibadah bagi semua napi. Agar istiqomah dalam menjalankan perintah Allah dan sunnah Rasul-Nya, utamanya tentang shalat lima waktu.

Sementara, Kepala Lapas (Kalapas),Reza Yudhistira Kurniawan Amd,IP, SH,MSi mengatakan, kesadaran para napi lambat laun sadar akan ibadah. Meski menjalaninya di dalam rutan. ‘’Merekapun bahagia, bila ada acara keagamaan yang diselenggarakan di rutan. Kebahagiaan mereka terlihat meski sehari-harinya harus mendekam dalam keterbatasan ruang dan akses,’’ papar Reza.

Namun demikian, itu semua tak mereka rasakan, karena suasana rutan yang penuh rasa kekeluargaan. Terbukti ketika persiapan acara, mereka bersama-sama menyiapkan berbagai perlengkapan acara, urainya.

Terima kasih kepada panitia peringatan Isra Mi’raj di Lapas Banyuasin. Karena telah bekerja dengan baik, sehingga acara ini mampu terlaksana dengan lancar, tertib dan aman. ‘’Terima kasih juga kepada ustadz yang selalu membimbing narapidana Lapas. Semoga mendapatkan berkah dan balasan yang berlipat ganda dari Allah Subhanahu Wata’ala,’’ ujarnya. (*)

laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *