Era Bupati Hendra Gunawan, Bendungan Sukaraya, Teratasi

Buah Kesabaran Masyarakat Mura

MUSI RAWAS, SuaraSumselNews | BENDUNGAN yang berlokasi di Desa Sukaraya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas (Mura) saat ini selesai pembangunan (rehab) dan di resmikan Bupati Hendra Gunawan, Jum’at, (31/1).

Pastinya, membuat masyarakat daerah ini sangat senang. Pasalnya sejak tahun 1995 keberadaan Bendungan tersebut, belum tersentuh perbaikan. Dan pads era Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan bendungan ini rampung.

“Dengan diresmikannya bendungan ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap masyarakat nya di bidang infrastruktur. Bahwa keberadaan bendungan ini sejak tahun 1995. Namun belum pernah dilakukan perbaikan, ” ungkap Hendra.

Lanjut bupati, ini merupakan buah dari kesabaran masyarakat Desa Sukaraya dan sekitarnya. “Dan hari ini bendungan yang dinanti-nantikan masyarakat, diresmikan,” kilahnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Ristanto berharap dengan terselesaikannya bangunan bendungan itu, kedepannya penyuplaian air terhadap areal persawahan petani seluas 250 Hektar dapat tercukupi.

“Apabila bendungan ini sudah difungsikan harapan terbesarnya supaya bisa meningkatkan produktifitas dan penghasilan petani. Bendungan ini merupakan jawaban bagi petani untuk memenuhi kebutuhan air bagi areal persawahan mereka,” tandas Ristanto.

Untuk diketahui, Bendungan Desa Sukaraya Baru, STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas ini dibangun diatas tanah hibah dari Pak Sirin. Di momen ini Bupati H Hendra Gunawan ucapkan terimakasih khusus. Dan memberikan cindera mata secara langsung kepada yang bersangkutan. (*)

laporan : Ali akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *