DPRD Sahkan 6 Perda

Membangun Menuju Ogan Ilir Gemilang.

INDRALAYA, SuaraSumselNews- BUPATI Ogan Ilir yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Herman mengusulkan, enam Rancangan Peraturan Daerah (Reperda) dari Pemkab Ogan Ilir. Hal itu dia kemukakan pada rapat paripurna III DPRD disini tahun anggaran 2018.

Dan akhirnya, Raperda tersebut disahkan dalam rapat paripurna melalui laporan Pansus 1 yang dibacakan oleh Amir Hamzah dari Fraksi PDI. Serta Pansus 2 yang dibacakan oleh Rahmadi Jakfar dari Fraksi Indoensia Bersatu.

Dalam laporannya, Pansus menyetujui dan menyambut baik usulan Raperda tersebut hingga menjadi Perda. Dia berharap supaya pihak eksekutif bisa menjalankan Perda tersebut mampu menambah atau meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ke enam Perda yang disahkan tersebut masing-masing, Raperda tentang pengurangan resiko bencana. Raperda tentang penyelenggaraan komunikasi dan informatika dan Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah No 19 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.

Kemudian, Raperda tentang perubahan peraturan daerah No 20 tahun 2011, tentang retribusi jasa usaha, Raperda tentang perubahan Perda No 15 tahun 2010 tentang pajak daerah dan Raperda tentang perubahan atas Perda No 9 tahun 2016, tentang rancangan pembangunan jangka menengah daerah tahun 2016 – 2021.

Bupati Ogan Ilir melalui Sekda H Herman menjelaskan, Raperda yang telah dibahas semoga bermanfaat dalam semua aspek. Dan memberikan kekuatan untuk membangun menuju Ogan Ilir Gemilang.

Sidang paripurna dipimpin Ketua 1 DPRD Kabupaten Ogan Ilir,  Ahmad Safei, berlangsung, Rabu lalu  (28/03) di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Tanjung Senai Indralaya. Hadir dalam acara, seluruh anggota DPRD, Kejari Ogan Ilir, Kepala SKPD jajaran Pemkab Ogan Ilir dan undangan lainnya. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *