Cik Ujang : Rasa Lemang Lahat Enak, Jadikan untuk Buahtangan

LAHAT, SuaraSumselNews | ADA yang menarik dari Bupati Lahat, Cik Ujang, SH terus berupaya mengenalkan dan mengajak seluruh masyarakat Lahat untuk mencintai dan menjaga sektor budaya, seni, adat istiadat, wisata termasuk juga kuliner dan salah satunya lemang.

Katanya makanan yang terbuat dari ketan dicampur sama santan kelapa, garam bisa juga ditambah pisang atau durian lalu dimasukan kedalam bambu kemudian dibakar dengan bara api. Metode memasak seperti ini menimbulkan cita rasa dan aroma sangat khas sebagai makanan khas Lahat yang perlu dijaga.

Lebih dari itu, makananan yang satu ini sangat enak dan bisa bikin perut kenyang. “Apa lagi kalau dicampur kopi. Enak nian rasonya,” ujar Cik Ujang, saat menyambangi penjual lemang di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Jumat (13/5).

Mengajak serta Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Lahat, bagi masyarakat Lahat lemang juga menjadi sajian di hari-hari besar termasuk saat ada hajatan.

“Nah bagi warga di luar Lahat jika berkunjung ke Lahat. Jangan lupa beli lemang dan salah satu tempatnya di Tanjung Sirih. Bagus juga untuk oleh oleh,” sampainya.

Cik Ujang sendiri mengapresiasi warga yang saat ini terus melestarikan lemang dan berjualan lemang. Dengan begitu, lemang akan selalu ada. Dirinya juga berharap, penjual lemang yang ada saat ini dapat mewariskannya ke anak cucu. (kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *