Bupati Kembali Membuka Safari Ramadhan Tahun Ini

Sempat Tertunda Setahun Karena Covid-19

BANYUASIN.SuaraSumselNews | KEBIASAAN tahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan suci Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin secara rutin akan mengunjungi desa-desa di 21 Kecamatan di Kabuparen Banyuasin.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Serta menangkap keluhan dan aspirasi masyarakat yang ada di desa-desa

Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten  Banyuasin resmi dibuka Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH, Selasa (14/4) di Masjid Al-Amir. Bupati bersama Wabup berserta jajaran Pemkab Banyuasin dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Porkopimda)  akan memanfaatkan Safari Ramadhan ini menjadi momentum silaturahmi dan sekaligus untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di 21 Kecamatan yang ada di Banyuasin

Pembukaan Safari Ramadhan kali ini merupakan Safari Ramadhan pertama yang dilakukan Bupati Banyuasin dari rangkaian Safari Ramadhan yang telah dijadwalkan akan dikunjungi sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Bupati H.Askolani mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lupa untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan serta melakukan 5M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas).

“Meski masih dalam suasana pandemi Covid -19 ini kita tetap menjaga Prokes serta berdoa meminta perlindungan dari Allah SWT. Terlepas dari itu semua  Pemkab Banyuasin memiliki 7 Program dan 12 gerakan yang salah satunya yaitu  Program Banyuasin Religius, yang didalamnya terdapat Gerakan Menuntut Amal (GEMA) salah satu kegiatanya yaitu Safari Ramadhan”, jelasnya.

Bupati menambahkan bulan suci  Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, Hal ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan hingga mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim dan umat manusia. (*)
laporan : temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *