Bupati dan Forkompinda Gunakan Pakaian Adat

Saat Peringatan HUT Lahat ke 152 Tahun Ini

LAHAT , SuaraSumselNews | 20 MEI menjadi hari bersejarah bagi Kabupaten Lahat.Karena tanggal tersebut merupakan hari kelahiran bagi Bumi Berjuluk Seganti Setungguan.

Lahir pada 20 Mei 1877 Kabupaten Lahat menjadi salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan (Sumsel).Kini Kabupaten Lahat, telah memiliki 22 kecamatan.

Dahulunya kabupaten sangat luas sebelum Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat menjadi daerah otonom.

Saat ini Lahat dipimpin Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE MM. Selain memiliki kekayaan di bidang pertambangan seperti batubara Lahat memiliki kekayaan di sektor perkebunan dan pertanian salah satunya kopi yang menjadi andalan petani di Kabupaten Lahat.

Lahat juga memiliki potensi wisata selain air terjun juga keberadaan situs megalit yang usinya ribuan tahun.

Hari ini, di halaman parkir Pemkab Lahat, dilakukan persiapan detik detik perayaan hari jadi Kabupaten Lahat. Mengenakan pakaian khas Kabupaten Lahat, tampak jajaran SKPD dan Forkompinda bersiap menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Lahat Cik Ujang.

Beda tahun sebelumnya, perayaan kali ini hanya dilakukan di gedung DPRD Lahat dengan digelarnya sidang istimewa HUT Lahat. Hal ini dalam upaya pencegahan covid 19. Selain pembatasan undangan protokol kesehatan ketat diberlakukan bagi tamu undangan. (tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.