oleh

Bupati Cik Ujang Janji Siap Tuntaskan Stunting di Lahat

LAHAT, SuaraSumselNews | BUPATI Lahat, Cik Ujang.SH menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi terkait percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Lahat Jumat (22/4).

Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan, Mediheryanto mengingatkan bahwa stunting dapat dicegah sebelum kelahiran. Makanya, penyuluhan dan edukasi kepada calon pengantin menjadi hal yang penting agar jangan sampai lahir anak-anak stunting.

Selain itu, juga menekankan pentingnya komitmen pimpinan dalam bentuk kebijakan-kebijakan dan kerja sama lintas sektor agar angka stunting mampu mencapai target nasional, yaitu di bawah 14% pada tahun 2024.

Sementara, Bupati Lahat,Cik Ujang.SH menegaskan kesiapan mengentaskan stunting di kabupaten Lahat dan juga kami jalankan sebaik-baiknya apa yang menjadi perbincangan kita pada hari ini. Kepada Kepala Dinas yang hadir, untuk dapat bekerja sama dengan baik dalam hal penyuluhan maupun pemberian bantuan kepada masyarakat kita supaya Kabupaten Lahat bisa zero stunting”, ujar Cik Ujang

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, 3.578 Personil Gabungan Disebar  dalam Operasi Ketupat Musi 2022

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut, Kadisdalduk KB, Kadis PPPA, Kadinkes dan Kadis PMDes (kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.