Bupati Ajukan Tiga Nama Calon Sekda Muaraenim

Dari Hasil Uji Kesesuaian Jabatan

 

MUARAENIM, SuaraSumselNews | SEMPAT ada gonjang ganjing? Siapa yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) KabupatennMuaraenim? Ya, setidaknya sudah ada tiga nama dari hasil Uji Kesesuaian jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekda Kabupaten Muaraenim. Mengapa? Karena telah diajukan Bupati Muaraenim ke KASN dan Gubernur Sumsel, Minggu (31/1).

Diketahui, ketiga nama tersebut, DR. Iskandar ZO, S.H, M.Si, dengan pangkat Pembina Utama Madya (IV/d) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkul. Kemudian Amrullah Jamaluddin SE dengan pangkat Pembina Utama Muda ({V/c) yang saat ini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim.

Serta Febriansyah ST dengan pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) yang saat ini memegang jabatan Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bupati Muararnim.

“Saya lupa nama-namanya, tetapi sudah ada tiga nama yang saya ajukan. Coba tanya dengan BKPSDM, ujar Bupati Muara Enim H Juarsah SH singkat Kerala wartawan.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muaraenim Harson Sunardi, membenarkan bahwa sudah ada tiga nama dari 25 nama yang diajukan calon Sekda Muaraenim yang merupakan hasil Uji Kompetensi atau Uji Kesesuaian jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim.

Karena, kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) disini akan berakhir 31 Januari 2021.Dan tiga nama tersebut, lanjut Harson, yakni dua nama berasal dari lingkungan Pemkab Muaraenim yakni Amrullah Jamaludin dan Febriansyah dan satu nama dari luar Pemkab Muaraenim yakni Iskandar.

Katanya, saat ini, sudah diserahkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) kepada Bupati Muaraenim. Selanjutnya, Bupati Muaraenim menyerahkannya ke KASN dan Gubernur Sumsel untuk memilih satu dari tiga nama tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ada 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dalam dan luar lingkungan Pemkab Muaraenim, mengikuti Uji Kompetensi jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim yang berakhir pada 31 Januari 2021.

Adapun dari Pemkab Muaraenim hampir seluruh pejabat esselon II Muaraenim mengikutinya. Sedangkan dari luar Pemkab Muaraenim ada dua nama yakni Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan pernah ditunjuk sebagai Penjabt Bupati Bengkulu Utara dan Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Ir. H. Harrey Hadi, MS. (*)
laporan : agung purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *