‘Bentuk Panitia Pilkades’

Usul Anggaran dan Balon Kades

BATURAJA, SuaraSumselNews- MASA Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), kini baru tahap pembentukan panitia pemilihan. Misalnya, di Desa Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat berhasil bentuk panitianya. Sementara desa lainnya telah mulai melakukan hal yang sama.

Kepada SuaraSumselNews kemarin, Sekcam Syamsurizal Fikri Sikom mengatakan, diharapkan dalam minggu ini juga, panitia teknisnya sudah terbentuk. Hal itu mengingat, saat ini sudha masuk jadwalnya.

Setelah panitia Pilkades terbentuk, maka tahap selanjutnya, panitia akan menyusun persiapan dan anggaran yang dimintakan ke Pemkab dan selanjutnya tahap penerimaan Bakal Calon (balon) Kades.

Pastinya, ujar Syamsurizal, kita ingatkan ke panitia, agar semua penyusunan laporan dilakukan dengan transparan dan baik. ‘’Jika hal itu diabaikan, tentu akan ada tim pemeriksaan. Maksudnya, apa yang seharusnya digunakan keperluan selama Pilkades,’’ urainya.

Sementara Pjs Kades Sukamaju Soraya SPd MSi menambahkan, tahap pembentukan panitia sudah dilakukan. Dengan jumlah panitia 15 orang, terdiri ketua dan anggota.

‘’Bahwa semua panitia tersebut telah dikukuhkan oleh camat dan sejak usai pelantikan, para petugas resmi menjadi penyelenggara Pilkades Sukamaju,’’ jelasnya seraya menyebutkan saat pengukuhan dihadiri perangkat desa, Polsek Baturaja Barat, tokoh agama dan masyarakat. (*)

Laporan : muhamad fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *