Banjir Besar, Desa Sukajaya Tungkal Iiir Menjadi Terisolir

TUNGKAL ILIR, SuaraSumselNews | MASYARAKAT Desa Sukajaya Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin terisolir akibat banjir pasang yang besar, akhir – akhir ini.

Dari pantauan media ini sedikitnya ada 50 rumah warga yang terdampak banjir, bahkan air sudah naik ke badan jalan setinggi 2 meter. Ya mulai dari pintu masuk desa dan hampir menggenangi seluruh rumah warga, Minggu lalu hingga saat ini (Jumat 4/11).

Kepala Desa Sukajaya Eka mengatakan sudah lima hari masyarakat desanya tidak bisa beraktivitas. Penyebabnya karena tidak bisa keluar dari desa, air sampai ke jalan di tambah lagi hujan yang sering turun dan juga air pasang yang besar.

“Banjir sering terjadi pada saat musim hujan, disebakan sejumlah saluran air perimer, sekunder sudah terlalu dangkal”

Kami berharap kepada pemerintah agar cepat di tindak lanjuti. Karena kalau kita pakai dana desa itu tidak bisa dan lagi hal itu adalah ranahnya PU,” harapnya.

Untuk mengatasi jangan sampai banjir terlalu lebih dalam menggenangi rumah kami telah berusaha dengan swadaya masyarakat.

Inilah gara ggara dana Covitd tidak bisa kami bangunkan jadi inilah dampaknya. Sedangkan masyarakat tidak tahu menahu yang di salah kan pasti pemerintah desa. Padahal pemerintah sudah memberikan uangnya kemasyarakat,” keluhnya.

Sampai saat ini pemerintah desa sudah berusaha swadaya dengan cara sewa alat berat mini untuk mengeruk tanggul yang di lewati air.(*)
laporan-; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar