Harno Ketua Presedium JKPI Tahun 2022-2023

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA ribuan masyarakat ramai memadati Benteng Kuto Besak (BKB) pada malam puncak Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) IX di Kota Palembang sejak pukul 19.30 hingga acara usai pukul 22.30 WIB, Kamis (3/11).

Dari pucak event tersebut, JKPI menampilkan ratusan peserta karnaval dan pameran budaya dari 28 Kontingen anggota JKPI.

Terlebih dari pantauan, masyarkat ramai berbondong melihat penampilan Wali Kota Palembang, Harnojoyo bersama Istri yang menjadi sorotan lantaran menggunakan baju adat khas Palembang beringan pawai budaya.

Dari acara tersebut tampak hadir pula Wali Kota Bagor, Bima Arya dan istri turut turun ke pawai memeriahkan acara tersebut.

Dalam gemerlap puncak JKPI tersebut juga Bima Arya selaku Ketua Predisium JKPI 2021-2022 menyerahkan tongkat estafet Ketua Predisium JKPI 2022-2023 kepada Harnojoyo.

“Mulai hari ini resmi Pak Wali Kota Palembang menjadi Ketua Predisium JKPI 2022-2023 dan nantinya JKPI akan di Kota Semarang,” katanya dalam penyerahan tongkat estafet di Pelataran BKB Palembang.

Sebelumnya juga Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palembang dan berharap dapat memberikan peran dalam memberikan Kota-kota Pusaka nilai budaya yang tinggi.

“Apo kabar wong kito galo, dengan terlaksananya JKPI di Palembang semoga sukses dan memberikan dampak budaya dan ekonomi kreatif di Indonesia dengan nilai yang tinggi,”ungkapnya dalam video virtual.

Sementara itu Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengucapkan syukur kepada warga Palembang yang membantu mensukseskan gelaran JKPI di Palembang.

“Alhamduliah JKPI berjalan lancar dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan perhelatan JKPI di Kota Palembang,”pungkasnya. (*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *