Warga Harus Percaya Coroa Itu Ada, Bukan Kebohongan

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews | WALI Kota Lubuklinggau menilai penyebab meroketnya kembali kasus konfirmasi di Kota Lubuklinggau karena tingkat kepedulian masyarakat akan bahaya Virus Covid 19 juga himbauan pemerintah dalam pencegahan dengan memematuhi protokol kesehatan kurang digubris oleh sebagian warga.

Hal itu diungkapkan oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan daerah setempat, ketika dihubungi media ini Rabu, (12/8).

Menurutnya, wabah Covid 19 ini bukan hanya di satu daerah ataupun, negara, virus ini sudah menjadi bagian dari persoalan dunia. Bahkan tidak mengenal kasta, baik itu pejabat, maupun masyarakat sipil berpotensi ‘diserang’ virus tersebut, bahkan bisa menyebabkan ‘kematian’.

“Saya selalu menghimbau ke warga untuk mempercayai kalau Corona itu ada. Dan bukan suatu kebohongan atau konspirasi, masih saja ada sebagian wargabkita yang terkesan ‘masa bodoh’ terkait dengan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19,” jelas Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Untuk diketahui, data update terbaru kasus konfirmasi Covid19 pertanggal 11 Agustus sebanyak 156 orang diantaranya 108 pasien sembuh, dan terdapat 2 orang meninggal dunia, sisa dalam rawat/isolasi yakni 46 orang.

Dari data itu, tentunya lonjakan tajam kasus konfirmasi Covid 19 di Kota Lubuklinggau kembali terjadi, jika mengacu pada data beberapa waktu yang lalu Kota Lubuklinggau hampir mengentaskan angka kasus konfirmasi Corona. (*)

laporan ; ali akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.