oleh

Warga Gembira Pasar Murah PWI Sumsel Siapkan Minyak Goreng

Disperindag Himbau Masyarakat Jangan Panik

Dua Ton Beras Gratis Bantuan Gubernur Disalurkan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DENGAN tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) masyarakat Kota Palembang menyambut gembira adanya Pasar Murah yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan.

Masyarakat berduyun-duyun dan tertib antri untuk mendapatkan minyak goreng dan tetap dikawal panitia untuk menjaga protokol kesehatan.

Digelar di Pelataran Sekretariat PWI Sumsel, program PWI Peduli ini juga bersama Dinas Perdagangan Sumsel dan juga Dinas Sosial Sumsel, Jumat (21/1).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Kadis Perdagangan Sumsel Drs H Ahmad Rizali MA, perwakilan Kadinsos Sumsel, Ketua PWI Sumsel Peduli Marintan Wakil Ketua PWI Sumsel Anwar Rasuan dan jajaran pengurus PWI Sumsel lainnya.

BACA JUGA:  SDN3 Kayuagung Dibobol Maling

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan sekaligus program PWI Sumsel Peduli. Selain itu, ini sebagai langkah PWI Sumsel untuk membantu masyarakat. Utamanya, dalam melihat salah satu komoditas masyarakat yakni minyak goreng yang kini harganya melambung tinggi,” ujar Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar.

Firdaus mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Perdagangan menyikapi harga minyak yang cukup tinggi dengan mengadakan pasar murah. 

Pasar murah ini ditujukan kepada masyarakat Kota Palembang dan juga para wartawan yang ada di Palembang dan sekitarnya yang pada saat ini juga terdampak Pandemi Covid-19.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada tim PWI Peduli, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial dan panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

BACA JUGA:  "Menghidupkan Lagi Gusdur"

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Drs. H. Ahmad Rizali. MA bahwa masyarakat tak perlu panik dengan fenomena harga minyak. Karena harga minyak sudah normal di Rp14.000 per liter di semua pasar modern di Kota Palembang seperi Indomaret, Alfamart, Hypermart dan lainnya. Sementara dipasar tradisional akan normal mulai 26 Januari 2022.

“Kami himbau masyarakat jangan panik, membeli dengan jumlah banyak. Beli sesuai kebutuhan karena harga sudah normal,” himbaunya.

Rizali menambahkan bahwa dalam program PWI Peduli ini Pemerintah membantu 1.700 liter minyak goreng dengan hanya membayar Rp12.500 per liter

Saat bersamaan juga PWI membagikan beras gratis untuk masyarakat. Setiap kepala keluarga (KK) diberikan 20 kg. Beras ini disalurkan bantuan Gubernur Sumsel melalui Dinas Sosial ( Dinsos).

BACA JUGA:  Akhir Bulan Ini Pemkot Gelar Festival Sungai Sekanak Lambidaro

Diketahui beras yang diberikan tersebut mencapai 400 karung kecil, Masing-masing 5 kilogram. “Semua tuntas dan pemberian beras dimaksud sesuai peruntukannya, ” jelas Ketua PWI Peduli Sumsel, Msrintan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.