Utamakan Bisnis dan Pendidikan

Dubes Inggris Kunjungi Palembang

PALEMBANG,SuaraSumselNews – DUTA Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik temui Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Griya Agung, Selasa kemarin (4/9). Kunjungan ini untuk tingkatkan kemitraan, sektor bisnis, pendidikan dan perubahan iklim.

Usai bertemu Alex, Moazzam mengatakan, pihaknya komitmen tentang tiga bidang yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Pertama mengelola lingkungan hidup dan melestarikan sumber daya alam, khususnya daerah gambut.

Kedua, kerja sama sektor pendidikan, terutama untuk orang kurang mampu. Dan infestasi bidang sumber daya manusia (SDM). Bahwa kerja sama ini penerapan bahasa di sejumlah sekolah negeri. Khusus yang menerapkan bahasa Ingris.

Selain itu juga, tak hanya masalah bahasa, tapi juga alat komunikasi sehari hari dunia dunia bisnis dan politik. Maupun dunia apa saja bahasa Ingris sangat diperlukan. Ditambah sektor sektor bisnis comunity,” terangnya.

Dubes Moazzam, ucapkan terima kasih atas kerjasa sama yang baik dilakukan beberapa tahun terakhir ini.  Dan memuji atas terlaksananya Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang.

Sementara, Alex Noerdin juga menyampaikan bahwa sektor lingkungan dan pendidikan sangat di perlukan. Mengingat, sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) sangat penting untuk masa depan,” ujarnya.

Alex berterima kasih pada Dubes, karena telah¬† berkunjung ke Sumsel. Dan mampu menjalin hubungan baik selama ini,” urainya.

Juga dimana usai berkunjung di Griya Agung, Moazzam lakukan peninjauan Jakabaring sebagai bagian dari warisan Asian Games 2018. Moazzam sempat promosikan Chevening, program beasiswa global dari pemerintah Inggris yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya. (*)

laporan : akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *