UMKM Tengah Badai Covid-19 Harus Digelontorkan Bantuan

Nanan Terima Kunker Anggota DPR RI

 

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews |
DATANGNYA kunjungan kerja (Kunker) perorangan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Fauzi H Amro, disambut hangat oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Agenda ini digelar di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Senin, (27/7). Hal ini bertujuan dalam rangka reses masa persidangan lV Tahun Sidang 2019-2020. Ya sekaligus menjalankan fungsi pengawasan dan penyerapan aspirasi, dengan tema Berkontribusi Membangun Bangsa dan Pemulihan Ekonomi Nasional Bagaimana Penanganan UMKM.

“Sebagai kota transit, tentu Kota Lubuklinggau menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat dari daerah tetangga melakukan aktivitas ekonomi sehari-hari. Atas dasar itulah Kota Lubuklinggau tidak menerapkan sistem pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Karena bisa dipastikan akan berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat,” papar orang nomor satu di Kota yang berslogankan Sebiduk Semare ini dalam kegiatan tersebut.

Dilanjutkan H SN Prana Putra Sohe, namun demikian, secara umum ada beberapa pengusaha yang terdampak Covid-19 seperti sektor perhotelan, pengusaha acara resepsi (orgen tunggal, biduan) dan UMKM.

“Masalah KUR bukan hal yang baru. Saya pikir harus ada kerjasama, dengan dibantu Dinas UMKM, pihak perbankan maupun masyarakat akan terbantu,” tutupnya.

Sementara itu anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan periode 2019-2024, Fauzi H Amro menuturkan bahwa dirinya merasa bersyukur karena bisa melakukan silaturrahmi di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya hal yang terpenting menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19. Pada prinsipnya untuk mengatasi masalah UMKM di tengah badai Covid-19 harus disalurkan bantuan dana. Seperti bantuan kredit melalui berbagai bank. Saya berharap kondisi ini segera membaik karena 85 persen ekonomi masyarakat tergantung pada UMKM,” kilah Fauzi H Amro.(*)

laporan ; ali akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.