Pemkab OKI Siap Berdiskusi dan Menerima Masukan Masyarakat

Sekda : Ya Duduk Satu Meja Bareng

 

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews |
PERHATIAN dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) terhadap mahasiswa dan Forum Masyarakat Buruh Tani di Bumi Bende Seguguk, Senin (27/7) ditunjukkan.

H. Husin, S. Pd, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupten Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak mahasiswa dan masyarakat tani di OKI untuk duduk satu meja. Ya, Pemkab OKI selalu siap untuk berdiskusi dan menerima masukan dari masyarakat demi kemajuan daerah ini, ” kata H. Husin.

“Ayo kita duduk bareng, kita berdiskusi bersama Pemkab OKI, berbicara bersama DPRD itu memang sudah diatur dan dilindungi oleh undang-undang. Karena itu sebagai masukan untuk pembangunan” ujar Husin dengan bangga.

“Bagi kami, diskusi merupakan bagian tak terpisahkan dari proses lahirnya Pemerintah Kabupaten OKI,” terang H. Husin, lagi.

Sedikitnya puluhan warga datang ke Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait soal agraria, infrastruktur, dan Bansos Covid-19.

“Kami datang hari ini untuk menyampaikan apa yang dirasakan oleh kami sebagai masyarakat,” ungkap Andi Leo, sebagai kordinator aksi.

Massa sempat menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor DPRD Kabupaten OKI dan langsung melakulan longmarc ke kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI).

Usai disambut oleh Sekda OKI beserta jajaran, keduanya bersepakat untuk melakukan dialog dengan Bupati OKI, H. Iskandar, SE, 3 hingga 7 Agustus nanti.
Merasa aspirasinya sudah diterima dan mendapat kesepakatan, massa akhirnya memilih untuk langsung membubarkan diri. (*)

laporan ; adeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *