Srikandi Tendang 22 Bola

Gulirkann Program 1.000 Bola

 

MUSIRAWAS, SuaraSumselNews | PERINGATAN Hari Ibu tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2019 terbilang cukup unik dan bakal bikin heboh para penonton .Pasalnya pada perayaan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember diperingati dengan salah satu kegiatan serba 22.

Kompetisi Sepak bola Wanita pertama di Indonesia setelah proses penjaringan di 186 desa dan 13 kelurahan yang puncaknya akan dibuka secara resmi oleh 22 Srikandi (wanita) Musi Rawas dengan menendang 22 bola dan finalnya dilaksanakan pada 22 Desember 2019.

Dimana dalam memeriahkan Hari Ibu pada 22 Desember nanti diselenggarkan kompetisi sepak bola wanita di Musi Rawas yang pembukaannya dilakukan oleh 22 ibu-ibu dengan penendangan pertama 22 bola,” kata Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Pembukaan Kompetisi Sepak bola Wanita dengan tajuk Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Piala Tetap Ketua TP PKK Musi Rawas itu dilaksanakan Selasa (17/12) di Lapangan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

“Sebagai Kampung Bola di Sumsel kita terus membuat terobosan di bidang olahraga sepakbola hingga ke pelosok desa melalui program 1.000 bola.

Kemudian kebijakan penggunaan anggaran desa untuk membangun sarana olah raga sepakbola. Serta pembinaan di desa-desa hingga pada pelaksanaan kompetisi untuk di segala kelompok umur baik sepakbola putra maupun putri.

Dan yang pasti kita juga sedang membangun satu Stadion Sepakbola dengan taraf internasional yang akan menjadikan Sepakbola Musi Rawas makin membahana di Persada Nusantara ini,” kata Bupati H hendra Gunawan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawas Dien Candra menyampaikan, pembukaan Liga Sepak Bola Putri Musi Rawas 2019 ditandai dengan penendangan 22 bola oleh 22 ibu-ibu yang dikomandoi Wabup Hj Suwarti dan Ketua TP PKK dr Hj Noviar Marlina Gunawan kemudian Kajari Lubuklinggau Hj Zairida. Ketua Bhayangkari Polres Mura (Ibu Kapolres), Ketua Persit Kodim 0406 Musi Rawas (Ibu Dandim), Ketua Ikatri (Ibu Ketua DPRD), Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ibu Kandepag bersama 13 Ketua PKK Kecamatan dan satu-satunya camat perempuan (Selangit).

“Jadi 22 ibu-ibu disaksikan Bupati Musi Rawas akan melakukan penendangan bola pertama sebanyak 22 bola sebagai tanda dimulainya Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019. Selanjutnya akan dilaksanakan pertandingan perdana di Lapangan B Srikaton Tugumulyo,” kata Dien Candra.

Dikatakan Dien dalam pembukaan Liga Sepakbola Putri Musi Rawas 2019 hari ini akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis bonus kepada para pahlawan olah raga Musi Rawas yang baru saja mengharumkan nama daerah dalam ajang dua tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Prabumulih.

“Selain itu juga kita mendatangkan pelatih dan mantan pemain Timnas yakni Coach RD (Rahmad Darmawan) dan Coach Isnan Ali untuk berbagi ilmu dengan 100 pelatih sepak bola di desa-desa diwilayah Kabupaten Musi Rawas.Dalam kegiatan pelatihan dan coaching clinic. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu (21/12) dan Minggu (22/12),” ujar Dien sambil menambahkan pada saat penutupan Liga Sepakbola Musi Rawas pada Minggu (22/12) nanti, selain menyajikan pertandingan final dan pembagian hadiah juga akan digulirkan program 1.000 bola.

“Jadi nanti ada 1.000 bola yang akan kita bagikan kepada seluruh desa di Musi Rawas. Ini kita lakukan sebagai wujud Musi Rawas sebagai Kampung Bola di Sumsel dan bentuk pembinaan serius sepakbola di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini,” jelas Dien.(*)

laporan ; heri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *