Sat Pol PP Banyuasin Adakan Pembinaan Linmas Desa dan Kelurahan

Tujuannya Antisipasi Darurat Bencana, Keamanan & Ketertiban

BETUNG,SuaraSumselNews | SATUAN Polisi Pamong Praja (Sat POL-PP) Banyuasin melaksanakan kegiatan pembinaan aparatur Linmas untuk menciptakan keamanan, ketertiban umum. Serta tanggap darurat bencana di lingkungan Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2022, bertempat di Kantor Camat Kecamatan Betung Kamis, (13/10).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Betung M.Sobir SSos, Sekdis Sat Pol -PP Drs. Miswa M.Si Banyuasin, Kabid Linmas POL PP, Koramil Betung,  beserta anggota Linmas Desa dan Kelurahan.

Pembinaan Linmas merupakan kegiatan yang di laksanakan sebagai bekal bagi anggota Linmas dalam meningkatkan SDM dalam rangka ikut serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Banyuasin.

Kemudian dalam kegiatan pembinaan Linmas tersebut sebagai narasumber dari sat POL-PP Banyuasin, Camat Kecamatan Betung, Kapolsek Betung dan Koramil Betung guna membahas permasalahan keamanan dan ketertiban di wilayah Banyuasin dan diskusi mengenai keamanan dan ketertiban yang tentunya menjadi perhatian bersama. 

Kasat Pol -PP Drs. Indra Hadi melalui Sekretaris Sat -Pol PP Drs Miswa M.Si  menyampaikan materi terkait pencegahan dan antisipasi kejahatan jalanan dan keamanan dalam wilayah Banyuasin.

Dan ia juga menyampaikan materi terkait sinergitas ketentraman dan ketertiban di wilayah Banyuasin dan mengenai ketugasan Linmas tentang tugas pokok dan pungsi Linmas.

Kegiatan di tutup dengan latihan baris berbaris serta cara penanganan kejahatan yang di latih langsung dari Anggota Koramil dan Sat POL.PP. (*)
laporan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *