Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi, Bhayangkari Sumsel Bagikan Sembako

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 dan Hari Jadi Kepolisian Wanita Republik Indonesia ke- 73, Bhayangkari Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian Sembako di 14 Lokasi PPKM mikro Kota Palembang, Rabu (14/7/2021).

Nera Eko Indra Heri mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian ibu-ibu Bhayangkari dengan melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di masa Pandemi Covid -19.

“Ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid -19. Kami berharap, apa yang Bhayangkari berikan, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup masyarakat, khususnya di masa Pandemi Covid -19,” jelasnya.

Selaku Ketua Bhayangkari, ia pun menyerahkan secara simbolis Paket baksos dan melepas pendistribusian ratusan paket sembako kepada masyarakat di masa PPKM Mikro.

Sementara itu, AKBP Shinta didampingi AKBP Fauzia selaku pelaksana baksos, mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua PD Bhayangkari Nera Eko Indra Heri beserta segenap pengurus Bhayangkari yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka peringatan HKGB ke 69 dan Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-73.

“Khususnya wilayah Polda Sumsel dan Jajaran,” ungkapnya.

Ia menambahkan mudah mudahan niat tulus kita dapat meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid -19, ada pun Jumlah Paket yang dibagikan totalnya 1200 Paket.

“350 paket untuk wilayah Kota Palembang, sedangkan pembagian sembako sasarannya di wilayah PPKM Mikro,” lanjutnya.

Shinta menyebutkan lokasi pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Polwan Polda dan Polrestabes Palembang yakni di wilayah 14 PPKM Mikro se kota Palembang.

“Kawasan pesisir Muara Kumbang Mariana Banyuasin, korban kebakaran Keramasan Pemulutan Ogan Ilir. Sedangkan lokasi pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Polwan Polres jajaran yakni daerah hukum Polres jajaran Polda Sumsel dengan sasaran, warga masyarakat Kabupaten/Kota yang tidak mampu dan membutuhkan, serta masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri.

“Masyarakat pesisir pantai yang tidak mampu dan warga masyarakat korban kebakaran. Selebihnya untuk Satwil Jajaran Polda Sumsel, semoga tepat sasaran,” tandasnya.

Hadir dalam baksos tersebut Ketua Bhayangkari Sumatera Selatan (Sumsel), Nera Eko Indra Heri didampingi Diana Rudi Setiawan, Pakor Polwan Polda Sumsel AKBP Shinta SIK, Kabid Keu Polda Sumsel Kombes Pol Henny, Kasetum AKBP Dewi Ramdani, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwati SE MM, bersama pengurus Bhayangkari. (asri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *