oleh

Resmikan Masjid Percha, Bukti Cinta Masyarakat Kepada Ananda Percha

DESA DURIAN (OKU), SuaraSumselNews | BUKTI Cinta masyarakat Desa Durian Kecamatan Penantian Kabupaten OKU terhadap, (almh) Hj Percha Leanpuri merupakan putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru, warga disini kompak gotong royong membangun Masjid yang diberinama Masjid Hj Percha Leanpuri.

Salah satunya yang dilakukan masyarakat Desa Durian Kecamatan Penantian Kabupaten OKU. Dimana warga setempat berinisiatif mendirikan masjid yang diberi nama Hj Percha Leanpuri.

Peresmian masjid tersebut itu pun dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Dan disaksikan Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua Kormi Sumsel H Samantha Tivani, sejumlah Forkopimda Sumsel maupun Kabupaten OKU, dan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Jumat kemarin (29/7).

BACA JUGA:  Pemprov Sumsel Bidik 81 Ribu Rumah Tangga Miskin

“Saya sangat bangga dan terima kasih kepada masyarakat Desa Durian atas karyanya yang telah membangun masjid Hj Leanpuri. Ini jadi bukti kecintaan masyarakat terhadap Titi (panggilan akrab Hj Percha Leanpuri,” kata Herman Deru.

Apalagi, lanjutnya, pembangunan masjid tersebut dilakukan dengan dan swadaya masyarakat. “Meskipun baru berdiri, namun kemegahannya sudah terlihat walaupun menggunakan dana swadaya masyarakat. Kedepan, masjid ini bisa dikembangkan sehingga dapat menampung jamaah lebih banyak,” tuturnya.

Kendati begitu, Herman Deru berharap, masjid tersebut tidak hanya dibangun dengan menampakkan keindahan fisiknya, tapi juga harus dimuliakan.

“Isi masjid ini kegiatan keagamaan. Masjid ini harus menjadi tempat syiar Islam sehingga membawa manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:  Sambut Tahun Baru Islam, GMI Sumsel dan Dinkes Khitan 34 Anak

Diketahui, peresmian masjid Hj Percha Leanpuri tersebut dimulai dengan penandatangan prasasti. Dilanjutkan dengan pemotongan pita dan membuka tirai nama masjid tersebut.

Turut mendampingi, Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua Kormi Sumsel H Samantha Tivani, sejumlah Forkopimda Sumsel maupun Kabupaten OKU, dan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU.(“)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.