Rekan Kami Lukman, Wartawan Senior Palpos Meninggalkan Kita

PWI Muaraenim Merasa Kehilangan dan Duka Mendalam

 

MUARAENIM, SuaraSumselNews | TURUT berduka, ada rekan kita satu profesi yang bernama Lukman wartawan senior yang bertugas di Kabupaten Muaraenim.

Kabar duka, sosok wartawan senior ini yang sudah 20 tahun lebih mengabdikan dirinya di dunia jurnalis. Kawan kita Lukman menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD HM Rabain, Muaraenim, Minggu kemarin (31/05) sekitar pukul 13:30 Wib.

Memang sejak beberapa bulan terakhir dirinya berjuang melawan sakit kanker yang di deritanya. Meski dalam keadaan sakit, dirinya sesekali masih menuangkan beberapa tulisan ke media tempat dia bekerja Harian Umum Palembang Pos.

Dan selama dirinya bertugas di Kabupaten Muaraenim, Lukman merupakan sosok yang enirjik, dan cukup cepat dan tepat dalam pemulisan. Dan dia dikenal pribadi yang baik dikalangan sejawat insan pers, termasuk dengan stake holder, seperti Pemerintah Daerah, dan instansi swasta dan lainnya.

Almarhum juga dikenal sebagai panutan bagi para jurnalis muda dan merupakan dewan Pembina PWI Muaraenim. Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya beliau tidak pernah kenal lelah lewat pemberitaan-pemberitaan aktual, tajam dan terpercaya untuk masyarakat.

Bahkan, tak jarang, tulisan-tulisan dari tangan almarhum menjadi referensi pengambilan kebijakan oleh pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muaraenim. Dan almarhum meninggal dunia diusia 51 tahun.

Diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putri. Sedangkan putri sulung sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran, di Kota Medan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, Siswanto mengakui kepergian jurnalis senior, Lukman, menimbulkan duka mendalam bagi insan pers di Bumi Serasan Sekundang.

“Seluruh pewarta Kabupaten Muaraenim menyampaikan duka mendalam atas kepergian Lukman, jurnalis senoir, guru serta mentor kam. Semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya serta diampuni segala dosa-dosanya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *