oleh

Ratusan WBP Ikuti Tausiah Agama di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

BANYUASIN, SuaraSumselNews | TAHUN Baru Islam merupakan momen kaum muslim untuk refleksi/ bermuhasabah diri dan hijrah menuju kebaikan seperti yang diwasiatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Melalui momentum tersebut Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Tausyiah Agama dan Doa Bersama untuk memperingati Tahun baru Islam 1444 H di Masjid Nur Hidayah Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Jum’at (5/8).

Kegiatan ini diikuti 279 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hadir juga secara langsung Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Tri Nopa Yanda, Kepala Kesatuan Pengamaman Lapas (KPLP), Dedi Mardjana, Kasi Binadik Giatja, Bima Sakti Luksono, Kasubsi Regbimkemas, Raafi Hidayat, dan Kasubsi Perawatan Recqy Jodi Tri Wahyu untuk mengikuti kegiatan Tausyiah Agama dan Doa Bersama tersebut.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha dan Perusahaan Pers di Banyuasin Ikuti Bimtek UPBJ 

Tausyiah sgama dan doa bersama kali ini menghadirkan Ustadz Abdurrahman Yusuf, Ustadz Abdurrahman merupakan ustadz yang seringkali berkeliling dari Lapas maupun Rutan ke daerah – daerah untuk memotivasi atau meningkatkan iman para Warga Binaan, agar menjadi orang lebih baik lagi selama berada di Lapas.

Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan mengenai berapa pentingnya kehidupan ini untuk menjadi insan yang bermanfaat. Sebagai manusia kita diciptakan dari tanah dan kelak akan kembali ke tanah, untuk itu, selama kita hidup hendaknya lakukan kebaikan, dan kepada teman- teman disini mari menjadi insan yang jauh lebih baik lagi. Jangan menjadi insan yang iri hati dan jangan pernah mengulangi lagi perbuatan yang salah, jadikan pelajaran masuk disini untuk jadi tempat belajar.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Semalaman, Sejumlah Wilayah Pangkalan Balai Banjir

Beliau juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin dalam pemberian pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena melalui kegiatan tausyiah ini saya berharap sedikitnya dapat merubah pemikiran teman-teman semua agar menjadi lebih baik dengan mengikuti ajaran Nabi kita Nabi Muhammad SAW,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.