PPDB Mandiri di SMAN 18 Kuotanya 396 Siswa Baru

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KEPALA SMA Negeri 18 Palembang, Heru mengatakan, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) bahwa kuota Penerimaan Pendaftaran Didik Baru (PPDB) terbagi menjadi lima.Jalur Afirmasi teruntuk orang yang kurang mampu yaitu jalur khusus.

Kemudian jalur Mutasi digunakan untuk orang tua yang mutasi yang pindah misal pegawai sipil pindah tugas, jumlahnya 5 persen. Jalur prestasiuntuk jalur khusus yang berprestasi baik itu akademis maupun prestasi non akademis jumlahnya 10 persen.dan ssanya 80 persen itu untuk jalur zonasi dan jalur tes mandir
“Jalur zonasi adalah sesuai dengan jarak rumah dengan sekolah atau jarak yang paling dekat dengan sekolah. Sedangkan jalur tes mandiri melalui tes potensi akademik,” bebernya.pada medua ini Kamis (24/6).

“Total pendaftaran kuota keseluruhan adalah 396 siswa terbagi menjadi 11 ruang belajar. Untuk Jalur mutasi ada 6 siswa, Jalur afirmasi 17 siswa dan jalur Prestasi 39 siswa,” tambah Heru.

Lanjut Heru mengungkapkan, pengumumannya tes seleksi tanggal 29 Juni 2021 melalui website. Kalau daftar ulang tanggal 30 Juni – 3 Juli 2021. Awal pelajaran 12 Juli 2021,

” Rencana dari pemerintah tatap muka tetapi kita lihat dari surat erdaran Diknas Provinsi Sumsel maupun dari Gubernur. Seandainya kalau sudah tatap muka kami sudah siap. Karena termasuk guru-guru sudah di vaksin dan siap.Dan juga 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (*)
laporan ; winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar