oleh

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati PALI Terpilih, Kembali Ditunda

Infonya Sampai Batas Waktu tak Tentu

PALI, SuaraSumselNews | RENCANA pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpilih H Heri Amalindo dan H. Soemarjono (HERO), infonya kembali ditunda.

Ditundanya pelantikan Paslon terpilih tanpa alasan yang jelas dari pihak Provinsi Sumatera Selatan. Meski jadwal pelaksanaan pelantikan sebelumnya akan digelar pada Senin (14/6) Pukul 09.00 Wib mendatang di Griya Agung Palembang.

Namun, terakhir informasi pelantikan tersebut nampaknya kembali akan diundur pelaksanaannya. “Iya, semalam kami dapat informasi beritanya (Penundaan Pelantikan). Sampai batas waktu ditentukan kemudian,” ungkap Rusdi, Kepala Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten PALI, Jumat (11/6)..

Dikatakan Rusdi, bahwa tertundanya pelantikan bupati dan wakil bupati PALI terpilih, hingga sampai waktu yang akan ditentukan kemudian. Menurutnya, pihaknya hingga kini masih mencari dengan alasan yang jelas terkait penundaan pelantikan Paslon Pilkada PALI terpilih.

BACA JUGA:  Nantinya, Stasiun LRT Ampera Akan Membangun Ruang Publik

Sementara itu Ketua KNPI PALI M Asrul sangat menyayangkan kembali terjadi penundaan pelantikan Bupati dan Wabup PALI terpilih. Menurutnya, kondisi Kabupaten PALI yang saat ini sedang masa transisi peralihan pemimpin sementara membutuhkan keputusan pembuat kebijakan, sehingga berpengaruh penting kepada masyarakat.

“Penundaan tanpa alasan jelas itu sangat kami sayangkan. Semoga segera terlaksana sehingga roda pemerintahan di PALI cepat berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Sebelumnya, pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpilih Heri Amalindo – Soermarjono (HERO) dijadwalkan akan dilantik Senin 14 Juni 2021.

“Sudah dijdwalkan. Pelantikan hari Senin (14/6/21) pukul 09.00 di Griya Agung Palembang,” ungkap Kepala Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) PALI, Rusdi, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA:  Warga Resah, Hutan Purun Desa Rambutan Terbakar

Sementara, Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario SE. Namun, belum bisa memastikan jadwal resminya. “Untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Insya Allah kalau tidak ada halangan akan direncanakan pelaksanaanya hari Senin depan (14/6/21)ini di Griya Agung Palembang yang akan dilantik oleh gubernur Sumatera Selatan Bapak H Herman Deru,” terang Sunario. (trj

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.