oleh

Nendagung Juara I Lingkungan Terbersih dan Sehat se-Sumsel

PAGARALAM, SuaraSumselNews | SETELAH mengikuti berbagai proses penilaian, Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan satu diantara 35 Kelurahan yang ada di Kota Pagar Alam yang pada tahun 2019 lalu mewakili Kota Pagar Alam pada Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsis Sumatera Selatan.

Hasilnya pun,Kelurahan Nendagung berhasil meraih juara harapan I pada tingkat provinsi,yang Piagam beserta uang pembinaan dari Gubernur Sumatera Selatah, diserahkan langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni Kepada Lurah Nendagung Heriansyah,Selasa kemarin (3/11)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Joni mengatakan bahwankegiatan ini dilaksanakan pada November 2019 lalu,yang awalnya Kelurahan Nendagung menjadi juara I pada lomba Kelurahan tingkat Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pemkot Cabut Izin Tempat Hiburan Pelanggar PPKM

“Sebagai bentuk apresiasi itu juga Kelurahan Nendagung diikutsertakan ikut lomba tingkat provinsi mewakili Kota Pagar Alam,”jelasnya.

Sementara Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menjelas bahwa ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi pemerintah Kota Pagar Alam.Makanya, harus menjadi teladan bagi kelurahan lain yang ada di Kota Pagar Alam.

Alpian menyebutkan, jika biasanya piagam seperti ini di pegang oleh entah itu Dinas ataupun di pajang di Kantor Wali Kota, namun kali ini sengaja diserahkan untuk dipegang atau di pajang di Kelurahan yang bersangkutan yakni Kelurahan Nendagung.

“Tujuanya adalah untuk lebih memotivasi Kelurahan Nendagung kedepannya paling tidak mempertahankan predikat ini,” harapnya.

Begitu juga dengan uang pembinaanya,Wako mengungkapkan,bahwa itu adalah sepenuhnya milik kelurahan yang nantinya bisa diperuntukan untuk oprasional Kelurahan.

BACA JUGA:  Desak Pemkot Palembang Tutup Permanen Kafe Sarang Narkoba

Sambung Wako, berdasarkan data yang ada,setiap kali ada lomba Kelurahan baik itu ditingkat Kecamatan,Kota,bahkan Provinsi banyak Kelurahan yang menolak untuk menang. Dengan alasan tidak ada oprasional apabila harus ketingkat yang lebih tinggi lagi.

“Sekarang saya tegaskan,kalaupun ada lomba apapun juga untuk Kelurahan ikuti saja. Jangan takut untuk menang, kalaupun nanti harus keluar biaya untuk selanjutnya Pemkot akan menjamin semuanya. Yang penting berbuatlah dulu untuk kemajuan Kota Pagaralam,” tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.