Nasrun Ikuti Upacara Renungan Suci di TMP Ksatria Pertiwi

Muaraenim, SuaraSumselNews | SEBAGAI bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76 Tahun 2021 yang mengusung tema ” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Tepat pukul 00.00 WIB, Pj Bupati Muaraenim DR H. Nasrun Umar, SH MM bersama Forkopimda Kabupaten Muaraenim dan Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, MSi melaksanakan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muaraenim.
Dimana Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr. bertindak l sebagai Inspektur Upacara. Selasa, (17/8)

Pada pukul 00.00 WIB, suasana pun langsung hening seketika, semua penerangan dipadamkan Kemudian Obor dan lilin pun dinyalakan oleh anggota Pramuka yang menjadikan suasana semakin hikmat.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, Setelah itu mengheningkan cipta dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.Kegiatan apel ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam acara ini juga dihadiri para Staf Ahli, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muaraenim, unsur TNI-Polri, para ASN dan juga para pelajar anggota Pramuka Muaraenim..(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *