oleh

Listrik Masuk Sawah Pertama di Sumsel

MARTAPURA, SuaraSumselNews | KETUA Umum DPP Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), Isran Noor menyatakan, program PLN masuk sawah yang digagas Kabupaten OKU Timur merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Kita saksikan, tadi gagasan luar biasa dan Alhamdulilah pihak PLN memberi dukungan yang sangat luar biasa mendukung produksi pertanian di OKU Timur ini,” kata Isran, yang juga Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) itu, pada Peresmian Listrik Masuk Sawah dan Electrifying Agriculture Bantuan PLN Pertama di Sumsel, di Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKUT,

Sementara, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan, peresmian listrik masuk sawah ini sengaja dihadiri Ketua Umum DPP Perhiptani, karena sekaligus untuk memperlihatkan terobosan tersebut.

BACA JUGA:  OKI Pelopor Digitalisasi Tata Kelola Komunikasi Publik se- Sumsel

“Sengaja saya mememinta pak Ketua Umum DPP Perhiptani untuk melihat ada terobosan ini, untuk daerah-daerah yang tidak memiliki irigasi teknis agar dibuatkan irigasi listrik masuk sawah,” jelas dia.

Herman Deru melanjutkan, bahwa gagasan ini nantinya akan diwakafkan untuk digunakan ke seluruh petani di Indonesia.

“Karena ini cara termurah mendapatkan air meskipun diketinggian yang melebihi sumber air. Artinya bisa di hisap dan dikeluarkan untuk sawah hal ini sangat efisien,” ungkap dia.

Sebelum meresmikan listrik masuk sawah, Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ketua Umum DPP Perhiptani Isran Noor dan Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, melakukan panen raya Dem Area Padi Coorporate Farming Plus DPW Perhiptani Sumsel, di Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKUT. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.