Lepas Logistik Pilkades, Panca Meminta Dikawal

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melepas secara resmi logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Ogan Ilir.

Pelepasan logistik tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis siang, (13/10).

Dalam sambutannya, Bupati Panca mengatakan, pendistribusian logistik ini hendaknya dikawal ketat, baik dilakukan oleh kepolisian maupun dari Pemkab.Ogan Ilir, sehingga pada waktu pelaksanaan Pilkades serentak di Ogan Ilir nanti, berjalan dengan aman.

“Hal ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya praktik dan penyalahgunaan logistik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Panca menyebut, saat ini kondisi di lapangan sudah mulai menunjukkan peningkatan. Walau intensitas tinggi, tapi Panca berharap, pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, dan nyaman sesuai yang diinginkan.

“Kemudian kepada Kades terpilih nantinya hendaknya dapat bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir dan juga Forkopimda,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi mengatakan, logistik ini akan disebar ke 172 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak, namun, sebelumnya akan dititipkan ke Kantor Camat di 16 kecamatan di Ogan Ilir.

“Logistik ini berupa kertas suara, paku, kotak suara, bilik, tinta, bantalan, formulir, dan lain-lain,” terangnya.

Ditambahkan Lutfi, setelah dititipkan di Kantor Camat, teknis logistik untuk sampai ke desa-desa akan diserahkan sepenuhnya ke kecamatan dan desa masing-masing.

Dari 172 desa yang menyelenggarakan Pilkades, terdapat 537 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kendati demikian, logistik ini tetap dikawal oleh pihak kepolisian, TNI, Pol PP dan dari pihak Pemkab Ogan Ilir serta kecamatan masing-masing,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *