Kompak Bersihkan Lingkungan Perkantoran Pemkab Banyuasin

BANYUASIN.SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Banyuasin menggelar gotong-royong bersama di Jalan Lingkar Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin. Hal ini sebagai wujud menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, serta dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Dunia (World Clean Up Day, red).

Bupati Banyuasin mengatakan Jalan Lingkar yang dilewati oleh masyarakat umum dari berbagai daerah baik dalam Provinsi Sumsel, maupun Bengkulu, Padang hingga Lampung tersebut akan dijadikan sebagai taman sehingga enak masyarakat yang lewat bisa merasakan pemandangan indah.

“Sengaja kita gelar gotong-royong bersama OPD di Jalan Lingkar ini karena kita menilai di samping jalan ini bisa dijadikan taman, sehingga masyarakat yang lewat bisa melihat pemandangan di samping kiri dan kanan jalan ini,” ujar H. Askolani, SH didampingi Wakil Bupati Banyuasin. H. Slamet, SH dan Sekda Kabupaten Banyuasin, H. Senen Har MSi Jumat, (25/09/20).Dirinya meminta kepada masyarakat Banyuasin untuk tidak henti-hentinya melaksanakan gotong-royong di lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Saya minta gotong-royong ini terus digelar, sebab banyak hal positif yang bisa diambil, seperti suasana yang asri, nyaman, dan bersih, kemudian meminimalisir terjadinya banjir karena pendangkalan sungai akibat sampah, dan mencegah terjadinya demam berdarah, karena jentik-jentiknya tidak ada tempat untuk berkembang biak,” harapnya.Sementara, Kepala Dinas Perpustaan dan Arsip Daerah. H. Adam ibrahim. mengatakan ketika dibincangi saat kegiatan gotong-royong bersama seluruh ASN dan Non ASN yang ada di instansinya bahwa apa yang mereka lakukan sesuai dengan perintah Bupati Banyuasin.

“Ya, kita hari ini bersama ASN dan Non-ASN di kantor gotong-royong di jalan lingkar dalam rangka mamperingati hari kebersihan dunia. Kami membersihkan jalan lingkar ini sepanjang 250 meter kiri dan kanan, jadi setiap OPD 250 meter membersihkan jalan ini. Kalau saya selalu rutin mengajak ASN dan Non ASN untuk terus gotong-royong di Kantor Dinas kita, karena apa hal tersebut bisa memupuk kebersamaan antarpegawai yang ada di kantor saya, sehingga nilai kekeluargaan akan terus terasa dan semakin erat. Selain dari pada itu dengan melakukan pembersihan seperti ini Insya Allah akan terasa sehat, sebab kita mengeluarkan keringat,” ucapnya.Senada dikatakan, Zakirin SP MM Inspektur Daerah Kabupaten Banyuasin bahwa kegiatan gotong-royong merupakan warisan para pejuang di Indonesia ini. Sebab dengan gotong-royong semua akan mudah diraih.

“Gotong-royong itu merupakan budaya kita orang Indonesia, sudah sejak lama budaya Ini ada, membersihkan lingkungan seperti ini kalau bukan kita siapa lagi. Kalau kita jaga alam, maka alam akan jaga kita, dan dengan gotong royong semua akan terasa mudah, semua akan menjadi ringan serta cepat terselesaikan,” tandasnya. (*)
laporan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *