Kampung Tangkal Covid -19 Bersama 241 Pos Kamling

Dikunjungi Kapolda Sumsel ke Ogan Ilir

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews |
KUNJUNGAN perdana Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr.Eko Indra Heri S, M.M. ke Kabupaten Ogan Ilir, dalam rangka meninjau dan peresmian KAMPUNG TANGKAL COVID 19 di sini serta melakukan penanaman benih jagung di lahan binaan Polres Ogan Ilir, Selasa.(2/6).

Kapolda Sumsel dalam kunjungannya turut didampingi, Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M. Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Ketua DPRD, Dandim, Kajari, Camat dan tokoh masyarakat.

Acaranya, meninjau lokasi penanaman Benih Jagung di lahan binaan Polres Ogan Ilir di Kelurahan Timbangan. Kemudian melakukan kunjungan di Desa Tanjung Gelam Kampung Tangkal Covid-19.

Adapun kegiatan penanaman bibit tersebut yang penanaman bibit jagung seluas 2 hektar, penanaman ketela 2 hektar, lalu penanaman sayuran 1 hektar. Setelah itu melakukan tebar bibit ikan sebanyak 2.000 ekor. Kapolda pun juga memberikan bantuan beras 1 ton beserta 50 paket sembako pada masyarakat sekitar yang membutuhkan terdampak Covid-19.

Kapolda pun tidak luput melakukan kunjungan di Kampung Tangkal Covid-19 dengan mengecek beberapa pos kamling yang ada sebanyak 241 Pos. Selanjutnya melihat kegiatan Bimbel dan mengaji yang saat ini sudah berjalan sebanyak 20 tempat. Inilah beberapa kegiatan positif yang dilakukan masyarakat di Kampung Tangkal Covid-19 untuk menjaga dan mengisi waktu supaya terhindar dari Covid-19 dengan tetap selalu berpikir positif untuk menjaga tubuh kita agar tetap selalu sehat dan bugar.

Kapolda mengatakan ini adalah sesuatu yang luar biasa dan patut diberikan apresiasi. Dengan kondisi Covid-19 ini kalau tidak dari masyarakat yang timbul untuk melakukan hal seperti ini beliau yakin akan sangat sulit sekali untuk melakukannya bila tidak secara bersama-sama.

Inilah sebuah kreatifitas dan inisiatif yang baru bisa dijadikan sebuah peluang yang baik. Dan tetap kompak untuk bisa dilanjutkan diseluruh daerah. Apa lagi saat ni sedang mengalami pandemi Covid-19. (*)

laporan ; sirlani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *