KADIN Lahat Akan Bina UMKM Plaza Lematang

LAHAT, SuaraSumselNews | TUJUAN Wisata Kabupaten Lahat Plaza Lematang Benteng Lahat, mendapat perhatian dari Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Lahat.

Ketua KADIN Lahat, Endiansyah, SE dalam kunjungannya yang didampingi Wakil Ketua OKK Ganda Taruna, Jhoni Walker Wakil Ketua Bidang UMKM, Benek Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Pemerintahan, Sobirin Kepala Seketraiatan dan Yolanda Bendaraha, ke Plaza Lematang Benteng.

Dia mengatakan Plaza Benteng yang di bangun Bupati Lahat Saifuddin Aswari kalau itu. Tujuannya menjadi Sentra wisata Kabupaten Lahat

“Selain berada di pusat kota, Plaza Lematang Benteng dekat dengan Aliran Sungai Lematang. Dan seputar Plaza ini ada beberapa tempat wisata taman dan kuliner. Ini semua ada daya magnit Plaza Benteng harus terus di optimalkan” ujarnya.

“Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Lahat, serta instansi terkait UMKM dan Pariwisata, Perizinan, Kebersihan dan Lingkungan Hidup memberikan perhartian khusus pada Plaza Lematang” tambahnya

Masih kata Endriansyah, salah satu program dari KADIN Lahat bekerjasama dengan Rumah Sriwijaya adalah membuat legalitas Usaha, terutama untuk Usaha Kecil Menengah

“Kami akan membantu pembuatan Badan Hukum dan untuk Usaha Kecil dan Menengah. Karena legalitas itu sangat diperlukan, silahkan hubungi kami KADIN Lahat l atau Rumah Sriwijaya Production” urainya.

Selain itu juga KADIN Lahat l memberiksn perhatian khusus pada wisata kuliner di Plaza ini. Misalnya, Strongkeng Cafe, Janji Mantan, Batavia dan lainnya. Diharapkan yang belum ada izin usahanya segera diurus. Dan masalah keindahan, kebersihan dan kenyaman pengunjung untuk terus di tingkatkan.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *