oleh

Investor Arab Bangun Masjid

Programnya Luas Bangun 1.500 M2

INDRALAYA, SuaraSumselNews- SEIRING berjalannya waktu dan pesatnya kemajuan Kabupaten Ogan Ilir, kini salah satu investor dari negara Arab tengah melirik daerah ini untuk partispasi membangun masjid.

Asmarullah Mangku Alam salah seorang pewaris mantan Gubernur Sumsel periode tahun 1968-1978 dua periode itu, melalui Muhamad Isa kepada SuaraSumselNews kemarin menjelaskan, guna meneruskan niat baik almarhum, kini pihaknya programkan bangun masjid diatas lahan seluas 6.200m2. Berikut sarana sosial lainnya. Misalnya, rumah tahfiz, yatim piatu dan gedung sarana guna.

Program ini, telah dimulai pembangunan masjid seluas 1.500 meter persegi dan telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam. Semula pembangunan ini dibiayai secara swadaya dari masyarakat bersama keluarga besar almarhum Asnawi Mangku Alam.

BACA JUGA:  Bila tak Berubah, Flyover Sekip Ujung Mulai Bangun

Kata Isa, kini patut disyukuri berkat upaya,  baik dirinya maupun melalui kolega,  akhirnya didapat salah seorang investor berasal dari negara Arab Saudi.

Investor ini siap mendanai semua proyek, baik yang telah diprogram maupun belum. Asal legalitas telah terpenuhi. Seperti perizinan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir maupun pihak pertanahan dan instansi terkait lainnya.

Dia berharap, upaya yang tengah dilaksanakan ini kelak mendapat dukungan semua  pihak. Baik dari pemerintah maupun masyarakat dan instansi terkait lainnya.

Memang sangat sulit membangun suatu niat baik, jika berbicara dana sekalipun lahan cukup tersedia. Hasil kunjungan investor Arab Saudi ke lokasi dimana lahan yang disediakan keluarga almarhum Asnawi Mangku Alam di Desa Tanjung Seteko Indralaya Ogan Ilir baru-baru ini.

BACA JUGA:  Semua SMP di Palembang Dimulai PTM 13 September

‘’Secara teknis siap untuk mendanai semua proyek sosial yang di programkan. Tinggal lagi pihak pemilik lahan sekarang harus melengkapi legalitas lahan dan perizinan,’’ ujar Isa dengan serius.

Terkait rencana tersebut, semua warga sekitar lokasi lahan pembangunan menyambut dengan gembira. ‘’Ini momentum yang harus dibantu oleh semua. Semoga keberdaan masjid tersebut nanti menjadi masjid raya di daerah ini,’’ imbuh Isa lagi. (*)

laporan :gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.