Ingin Belajar Jurnalistik, PWI Banyuasin Siapkan Program RBKP

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews | PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin bersepakat untuk realisasikan program Rumah Belajar dan Konsultasi Pers (RBKP). Hal itu dari hasil rapat pengurus, Senin (5/6).

Apa penyebabnya? Ya bermula banyaknya pemberitaan yang tak berimbang bahkan melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Makanya, program ini dirasa cukup penting untuk ditujukan kepada semua pihak yang ingin belajar dan konsultasi terkait pers.

Juga seperti yang disampaikan Bapak Ir Joko Widodo Presiden Republik Indonesia saat Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan Sumatera Utara pada 9 Februari 2023 lalu “Kondisi pers saat ini sedang tidak baik baik saja. Karena saat ini banyaknya pers yang kurang paham peran sertanya. Bahkan tidak bertanggung jawab” kutipan dari pidato Presiden saat itu.

Ketua PWI Banyuasin, Asnaini Khamsin usai rapat rutin pengurus menerangkan bahwa. PWI memiliki sumber daya manusia (SDM) yang bisa diandalkan. Dan memiliki kemampuan serta kompeten dan bersertifikasi dibidang ini.

“Ayo, siapa saja silahkan datang ke Kantor PWI Banyuasin untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik sesuai dari salah satu program kerja PWI Banyuasin, tahun 2023 ini, “” papar Asnaini. (*)