Hanya Berselsih Satu Jam Dua Balonkada Daftar KPU

Untuk Pilkada Kabupaten Muratara

 

MURATARA, SuaraSumselNews |
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) membuka pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Jumat kemarin (4/9)

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto, mengatakan, pendaftaran bakal pasangan calon ini dibuka selama tiga hari, mulai tanggal 4-6 September 2020.
“Ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar, berkas pendaftarannya sudah kami terima semua,” kata Agus.

Hari pertama pendaftaran ini, dua bakal pasangan calon tersebut mendaftar ke KPU Muratara secara beriringan selang sekitar satu jam.

Dua bakal pasangan calon itu, yakni petahana Bupati Syarif Hidayat bersama Surian Sofyan dan petahana Wakil Bupati Devi Suhartoni bersama Inayatullah.

Pasangan Syarif Hidayat dan Surian Sofyan mendaftar pukul 13:50 WIB, sedangkan pasangan Devi Suhartoni dan Inayatullah mendaftar pada pukul 14:50 WIB.

“Situasi dan kondisi aman dan kondusif, karena waktu pendaftarannya beriringan, tapi mereka kita pisahkan, jadi aman terkendali,” kata Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto.

Bakal calon Bupati Syarif Hidayat mengskui, dia bersama Surian Sofyan maju di Pilkada 2020 melalui jalur partai politik dengan didukung oleh 8 partai 18 kursi di DPRD.

Delapan partai politik itu yakni PBB (3 kursi), PPP (1 kursi), Gerindra (4 kursi), PKS (2 kursi), Golkar (2 kursi), PAN (1 kursi), PKB (1 kursi) dan Demokrat (4 kursi).

“Alhamdulillah kami sudah mendaftar, mudah-mudahan kami lolos dan ditetapkan sebagai calon,” kata Syarif.

Sementara bakal calon Bupati Devi Suhartoni menyatakan, dia bersama Inayatullah maju di Pilkada 2020 melalui jalur partai politik dengan didukung oleh 3 partai 7 kursi di DPRD.

Tiga partai politik itu yakni PDIP (3 kursi), Hanura (2 kursi) dan Nasdem (2 kursi). “Alhamdulillah semua berkas pendaftaran sudah kami serahkan, insyaallah kami lolos ditetapkan sebagai calon dan bisa memenangkan Pilkada ini,” ujar Devi.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *