Guru Ngaji Dapatkan Sembako

Bantuan Baznas OKI, 463 Paket

 

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membagikan ratusan paket sembako kepada guru ngaji, Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Daerah (P2UKD) hingga pengurus kantin Pondok Pesantren se Kabupaten OKI, Senin, kemsri (23/4).

Pada tahap awal sebanyak 463 paket disalurkan ke 18 Kecamatan se Kabupaten OKI. “Pembagian sembako ini semoga bisa membantu warga yang terdampak virus COVID-19 khususnya kepada para penyuluh agama, guru ngaji, hingga kantin-kantin pondok pesantren,’ ungkap Bupati OKI yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM.

Para guru ngaji, Petugas P2KD ujar Husin tentu juga terdampak secara ekonomi oleh kebijakan pembatasan fisik dan perkumpulan massa.

“Ketika kegiatan pembelajaran baik di sekolah maupun lembaga non formal dialihkan ke rumah tentu berdampak pada para guru ngaji. Juga kantin-kantin sekolah. Demikian kegiatan pernikahan yang dibatasi jumlahnya,” terang Husin.

Ketua Baznas OKI, Nazir Bayd mengungkap bantuan Baznas ini untuk memberikan inisiasi dan keteladanan “Agar kemudian masyarakat yang mampu pun terdorong untuk melakukan hal yang sama,” ujar dia.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa 10 kg beras, 2 blek susu, 2 kg gula, dan mie instan. Bantuan paket sembako ini diharapkan mampu meringankan beban para guru ngaji dan petugas P2KD dan penjaga kantin sekolah semasa pandemi Corona. (*)

reporter : adeni andriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *