oleh

Gubernur Sumsel, Dorong Minat Baca Lokasi Wisata

Deru Tinjau Destinasi Wisata Danau Shuji

MUARAENIM, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumsel meninjau destinasi wisata Danau Shuji, Desa Lembak, Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Sabtu (4/6). Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru, resmikan pojok baca di lokasi ini.

“Pojok baca itu untuk mendorong literasi dan budaya membaca di lingkungan sekitar. Hal itu inisiasi Duta Literasi sebelumnya almarhumah Percha Leanpuri,” kata Herman Deru didampingi Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva.

Deru mengatakan, pojok baca dihadirkan karena tingginya animo masyarakat terhadap kawasan wisata ini, sehingga pengunjung juga didorong untuk mendapatkan literasi melalui pojok baca.

“Danau Shuji ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain berwisata di Danau Shuji ini para wisatawan bisa mendapatkan literasi ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” katanya.

BACA JUGA:  Kloter 1 CJH Asal Sumsel Berangkat, 25 Juni 2022

Deru mengatakan, semua orang memiliki hak mendapatkan literasi salah satunya melalui membaca dan bisa dilakukan dimana saja. Sebab, tidak ada orang sukses di dunia ini tanpa literasi yang baik.

Deru mengatakan, upaya ini akan didorong agar setiap tempat wisata dapat dihadirkan pojok baca dan dimanfaatkan secara maksimal. Pemda berharap agar hal ini tidak k sia-sia atau hanya sebagai bahan perlengkapan destinasi wisata saja.

Sementara itu Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva, mengatakan pojok baca di Danau Shuji ini adalah keinginan mendiang kakak perempuannya mendiang Percha Leanpuri.

Levira bilang, literasi adalah gaya hidup maka hal ini adalah salah satu langkah yang tepat demi meningkatkan minat baca. Pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan membaca dan mendapatkan ilmu pengetahuan di sini.

BACA JUGA:  Pemprov Sumsel Mendukung Penuh PT KAI Tambah Rel Lokasi Tambang

Nama Pondok Baca Percha Leanpuri ini merupakan salah satu apresiasi pihak Pengelola Danau Shuji kepada mendiang. Pihaknya pun merasa bangga dan diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.