Gagal Capai Target Vaksin, Banyuasin ‘Bendera Hitam’

Diminta Camat, Lurah, Kades Ajak Warga Vaksinasi

BANYUASiN, SuaraSumselNews | DALAM upaya mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pada awal tahun 2022 mendatang, Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) berharap kepada Bupati/Wali Kota serta Forkopimda tekan gas agar Vaksin 70 persen dapat tercapai.

Ada beberapa kabupaten untuk capaian vaksinasi sudah mendekati yang di targetkan. Salah satunya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang telah mencapai 61 persen pada awal Desember 2021.

Untuk Kabupaten Banyuasin sendiri pada rapat  koordinasi Linsek  percepatan Vaksinasi di Pemprov sSumsel, Senin (13/12) kemarin, untuk mencapai capaian 70 persen Vaksinasi masih jauh dari target capaian.

Bupati Banyuasin H.Askolani, kepada media ini menjelaskan sebenarnya capaian yang masuk katagori rendah itu hitungan – hitungan pada saat itu.
Namun hari ini sudah mencapai angka 52 persen, itu sebenarnya sudah lewat  di tinggkat rendah,” ujarnya  Selasa kemarin (12/12).

Namun dari Pemerintah Banyuasin empat hari yang lalu sudah menginstruksikan kepada Camat  bersama Kapolres, Dandim, untuk menginstruksikan Kapolsek maupun Danramil.

“Sekarang untuk target sehari minimal 6000 Vaksinasi yang harus di lakukan dan target kita akan di selesaikan di akhir tahun ini ”

Upaya yang kita lakukan untuk mencapai target, akan menggalang semua kekuatan di liding sektor, yakni dari Kecamatan, Kelurahan, Kades untuk menggerakkan, mengajak,memotivasi masyarakat melakukan Vaksinasi,” jelasnya.(*)
liputan ; temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *